ANALISA LOYALITAS PELANGGAN XL AXIATA DITINJAU DARI PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN
No Thumbnail Available
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Suatu perusahaan akan melakukan berbagai cara untuk meningkatkan
penjualan mereka, pelanggan mereka dan yang paling penting yaitu
mempertahakankan loyalitas pelanggan mereka. Oleh karena itu, peneliti tertarik
melakukan penelitian tentang loyalitas pelanggan XL Axiata Penelitian ini
bertujuan untuk mengukur loyalitas pelanggan XL Axiata ditinjau dari promosi dan
kualitas layanan yang diberikan.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriftif dan
verifikatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara survei dengan menyebarkan
kuesioner kepada 100 orang responden yang seluruhnya adalah pelanggan XL
Axiata.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi sangat berpengaruh positif
terhadap loyalitas pelanggan dan sebaliknya kualitas layanan yang diberikan kepada
pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan XL Axiata.
Description
Keywords
Promosi, Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Promotion, Service Quality, Customer Loyalty