Widyatama Repository

Widyatama Repository is a digital service that collects, preserves, and distributes digital material.

Kampus Merdeka
 

Communities in DSpace

Select a community to browse its collections.

Now showing 1 - 5 of 6

Recent Submissions

Item
PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL PADA CV TIARA INDAH KOTA BANDUNG
(Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2023) Prabowo, Anang Yuli
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendapatkan hasil analisis dan kajian mengenai pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, pengaruh motivasi kerja terhadap gaya kepemimpinan transformasional, pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan, serta seberapa besar peran mediasi gaya kepemimpinan transformasional antara pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan CV Tiara Indah Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan mengukur dan menganalisis fenomena yang dapat diukur secara kuantitatif. Metode ini menggunakan data kuantitatif yang dapat diukur, dengan teknik uji hipotesis menggunakan Structural Equation Model (SEM) pada software AMOS. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan CV Tiara Indah Bandung dengan jumlah 225 karyawan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi kerja tidak berpengaruh secara signifikan dan menunjukkan pengaruh negatif terhadap kinerja karyawan di CV Tiara Indah Bandung pasca Pandemi Covid-19, motivasi kerja memiliki pengaruh sangat kuat dan positif terhadap kepemimpinan transformasional di CV Tiara Indah Bandung pasca Pandemi Covid-19, kepemimpinan transformasional tidak memiliki pengaruh signifikan namun menunjukkan pengaruh positif yang kuat di CV Tiara Indah Bandung pasca Pandemi Covid-19, serta peran kepemimpinan transformasional sebagai mediasi memiliki pengaruh yang signifikan dan positif di CV Tiara Indah Bandung pasca Pandemi Covid-19, memperkuat hubungan antara motivasi kerja dan kinerja karyawan, serta mempengaruhi produktivitas dan kepuasan karyawan.
Item
EFEKTIFITAS REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PT. TS TECH INDONESIA
(Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2024) Riyadi, Agus
Penelitian ini mengkaji efektifitas penggunaan reward and punishment dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT. TS Tech Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai dampak dari sistem reward and punishment yang diterapkan, yang nantinya dapat digunakan sebagai dasar untuk membuat keputusan yang lebih tepat mengenai sistem reward and punishment, penilaian kinerja karyawan, dan pengembangan teori manajemen sumber daya manusia. Metode mixed methods digunakan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif mengenai fenomena yang diteliti. Analisis kuantitatif menunjukkan bahwa variabel reward memberikan kontribusi sekitar 26,5 % terhadap kinerja, sedangkan variabel punishment berkontribusi sekitar 19.4%. Hasil menunjukkan bahwa kedua variabel ini memiliki efek positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan tingkat kesalahan sebesar 5%. Oleh karena itu, sistem reward and punishment yang efektif dan adil di PT. TS Tech Indonesia berkontribusi signifikan terhadap peningkatan produktivitas dan pencapaian tujuan perusahaan secara efisien dan efektif. Penelitian ini menegaskan pentingnya implementasi strategi HRM yang tepat untuk mencapai keefektifan organisasi.
Item
PENGARUH KEMAMPUAN KERJA SERTA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) TERHADAP KINERJA PEGAWAI INSPEKTORAT DAERAH KABUPATEN BANDUNG BARAT
(Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2024) Budiawan, Agus Indra
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemampuan kerja serta pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pegawai Inspektorat Daerah Kabupaten Bandung Barat. Penelitian dilakukan di Inspektorat Daerah Kabupaten Bandung Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptifverifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 60 pegawai yang diambil dari seluruh jumlah populasi. Teknik sampling yang digunakan ini adalah sampel jenuh atau sensus. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda melalui software statistik SPSS Seri 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa seluruh variabel termasuk dalam kriteria baik. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner, wawancara dan observasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Inspektorat Daerah Kabupaten Bandung Barat selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain, begitu pula pendidikan dan pelatihan berpengaruh terhadap kinerja pegawai Inspektorat Daerah Kabupaten Bandung Barat selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Peningkatan kinerja merupakan hal terpenting yang diinginkan baik oleh pegawai maupun organisasi. Organisasi menginginkan kinerja pegawai yang optimal untuk kepentingan peningkatan hasil kerja dan keuntungan organisasi. Di sisi lain, pegawai berkepentingan untuk pengembangan diri dan promosi pekerjaan.
Item
ANALISIS PENGARUH INSENTIF KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA SALAH SATU BANK MILIK NEGARA (BUMN) DI WILAYAH SUKABUMI
(Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2023) Poerbowo, Agung Tri
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil kajian dan hasil analisis pengaruh langsung serta tidak langsung mengenai peran insentif kerja karyawan dalam pengaruh motivasi kerja karyawan terhadap kinerja karyawan Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) yang beroperasi pada wilayah Kabupaten Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan pendekatan secara kuantitatif, yang bertujuan untuk mengumpulkan data kuantitatif dan menganalisisnya secara statistik untuk menguji hipotesis yang diajukan. Penelitian ini dibatasi hanya pada Bank BRI yang berada di Wilayah Kabupaten Sukabumi. Populasi didalam Penelitian ini adalah karyawan Bank BRI yang bertugas di Kabupaten Sukabumi, dengan sampel didalam penelitian ini adalah karyawan Bank BRI Account Officer / tenaga pemasar yang berjumlah 225 orang dan diduga mengalami permasalahan terhadap kinerja. Hasil penelitian menunjukan bahwa seluruh pengaruh langsung maupun tidak langsung memiliki pengaruh secara positif dan signifikan. Hasil penelitian menjelaskan dalam rangka meningkatkan pengaruh motivasi kerja terhadap insentif dan kinerja karyawan Bank BRI Kabupaten Sukabumi, diperlukan langkah-langkah seperti peningkatan komunikasi dan penyusunan rencana insentif yang jelas, penilaian kinerja yang jelas, kesempatan pengembangan karir, lingkungan kerja yang mendukung, pemberian tujuan yang jelas, keseimbangan kerja-hidup, keterlibatan dan partisipasi, serta klarifikasi keterkaitan antara insentif dan motivasi, rancang insentif yang relevan, dan evaluasi dan penyesuaian sistem insentif.
Item
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN KLINIK UTAMA KOPKAR KARYA LISNA
(Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2024) Aditya, Agi
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk menganalisis, mengetahui, dan membuktikan apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, apakah harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, apakah lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, apakah kualitas pelayanan, harga, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, serta manakah diantara variable kualitas pelayanan, harga, dan lokasi yang paling dominan terhadap kepuasan pasien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 160 pasien Klinik Kopkar Karya Lisna yang dipilih dengan menggunakan teknik simplre random sampling, Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terbukti dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan pasien. Kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terbukti secara simultan dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan pasien. Variabel kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan pasien sebesar 55,6%, sedangkan variabel harga dan lokasi hanya mampu memberikan pengaruh sebesar 11,8% dan 10,6%.