PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK ADRSFOOTWEAR PADA BUKALAPAK.COM
Loading...
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Dengan teknologi menjadi kemudahan saat ini untuk melakukan proses
pemasaran online, berbagai perusahaan telah menggunakan internet sebagai
sarana untuk mempermudah masyarakat untuk membeli produknya dan produk
rekanannya melalui situs belanja online. Dalam penelitian ini penulis mengambil
judul “Pengaruh E-Service Quality dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Ulang
Produk Adrsfootwear Pada Bukalapak.com”,. Tujuan dari penelitian ini untuk
mengetahui bagaimana pengaruh E-Service Quality dan Brand Trust terhadap
minat beli ulang pada produk Adrsfootwear. Metode penelitian menggunakan
deskriptif dan verifikatif dengan pengumpulan data melalui observasi dan
penyebaran angket kuesioner dimana jumlah populasi 8134 menggunakan rumus
slovin dengan tingkat toleransi 10% maka populasi berjumlah 99. Hasil analisis
mengenai E-Service Quality, Brand Trust dan Minat Beli Ulang Produk
Adrsfootwear yaitu perlu meningkatkan kepuasan komsumen dengan E-service
quality sehingga menciptakan Brand Trust terhadap penjualan produk dibanding
competitor lain dengan meningkatkan minat beli ulang pada Adrsfootwear di
bukalapak.com. Berdasarkan hasil uji korelasi dan pengaruhnya E-Service Quality
dan Brand Trust terhadap Minat Beli Ulang memiliki tingkat signifikan yang
positif dan menunjukan adanya hubungan yang sangat kuat dan hasil pengujian
hipotesis menggunakan (uji F) dapat diterima karena hasil perhitungan pada Ftabel
> Fhitung artinya Ho ditolak dan Ha diterima.
Description
Keywords
E-Service Quality, Brand Trust, Minat Beli Ulang, Repurchase Intention