MENINGKATKAN BRAND LOYALITY PRODUK TOYOTA NEW AVANZA MELALUI KEPUASAN, KUALITAS PRODUK DAN PERSONAL SELLING Pada Toyota AUTO 2000 Cabang Cibiru
No Thumbnail Available
Date
2018
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar peningkatan
brand loyality Toyota New Avanza melalui kepuasan konsumen,
seberapa besar peningkatan brand loyality Toyota New Avanza
melalui personal selling, dan untuk mengetahui seberapa
peningkatan brand loyality Toyota New Avanza melalui kepuasan,
kualitas produk dan personal selling.
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptive
explanatory, dengan pengumpulan data melalui penyebaran
kuesioner. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah para
konsumen pengguna Toyota Avanza yang jumlahnya tidak
diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel penulis
menggunakan Non probability Sampling dengan menggunakan
teknik sampling incidental.
Hasil penelitian kepuasan konsumen mampu meningkatkan Brand
loyality Toyota New Avanza dengan nilai rata-rata 3,32 dengan
demikian kepuasan konsumen dapat menjadi ukuran brand loyalty
karena menjadi perhatian penting bagi konsumen produk Toyota
New Avanza walaupun terdapat beberapa elemen yang perlu
diperhatikan karena memiliki nilai yang rendah dilihat dari segi
interior produk, desain dan kenyamanan kabin. Personal selling
mampu meningkatkan brand loyality Toyota New Avanza dengan nilai rata-rata 3.47, artinya personal selling dapat menjadi ukuran
Brand Loyalty walaupun terdapat beberapa elemen yang perlu
diperhatikan karena memiliki nilai yang rendah seperti penampilan
wiraniaga, kemampuan wiraniaga dalam presentasi dan penutupan
penjualan Peningkatan brand loyality Toyota New Avanza
dipengaruhi oleh kepuasan dan personal selling sebesar 31,1%.
Hasil uji hipotesis menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan.
Description
Keywords
Brand Loyality, Kepuasan, Personal Selling, Satisfaction, Personal Selling