PENGARUH HARGA PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN BEAUTY ADVISOR WARDAH COSMETICS TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN Studi Kasus Pelanggan Wardah Cosmetics di Wardah Beauty House Bandung

Widyatama Repository

PENGARUH HARGA PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN BEAUTY ADVISOR WARDAH COSMETICS TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN Studi Kasus Pelanggan Wardah Cosmetics di Wardah Beauty House Bandung

Show full item record

Title: PENGARUH HARGA PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN BEAUTY ADVISOR WARDAH COSMETICS TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN Studi Kasus Pelanggan Wardah Cosmetics di Wardah Beauty House Bandung
Author: Novianti, R. Annisa
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bisnis kosmetik yang semakin meningkat dan kompetitif dalam menawarkan berbagai jenis inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, salah satunya dengan mendirikan rumah kecantikan. Pada tahun 2017 di Bandung, Wardah mencoba menciptakan inovasi terbaru yaitu Wardah Beauty House. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar harga produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan karena terjadi penurunan penjualan pada Januari dan belum stabil di bulan – bulan berikutnya. Penelitian ini dilakukan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Wardah Beauty House Bandung. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 83 orang. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis path dengan menggunakan bantuan alat pengolahan data software SPSS (Statistical Package for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) harga berpengaruh pada kepuasan pelanggan sebesar 0,292. (2) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,213. (3) harga produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan adalah sebesar 0,928. (4) kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,540. Implikasi dari penelitian ini yaitu bahwa sebagian besar para pengguna kosmetik wardah akan mempertimbangkan harga produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan untuk mendapatkan loyalitas dari pelanggan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10627
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.47Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 428.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 330.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 127.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 214.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 26.72Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.36Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.59Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 275.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 582.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 626.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 563.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 205.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 225.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [150]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record