PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENENTUKAN MINAT BELI KONSUMEN NGOREA BISTRO
No Thumbnail Available
Date
2017
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Ngorea bistro telah membuat Promosi yang baik dan kualitas pelayanan yang baik
untuk para konsumen sehingga konsumen berminat untuk datang dan membeli
produk di Ngorea bistro. Namun jika kita lihat lebih rinci, akan muncul sebuah
gambaran tentang masalah yang dihadapi oleh Ngorea bistro saat ini, yaitu
promosi yang dibuat oleh Ngorea bistro telah dirasa baik dan menarik, kualitas
pelayanan yang diberikan sudah maksimal namun minat beli konsumen Ngorea
bistro sendiri masih kurang.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil analisis mengenai
seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas pelayanan dalam menentukan minat
beli konsumen pada Ngorea bistro. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif
verivikatif dengan menggunakan teknik accidental sampling dalam pengambilan
sampel. Pengolahan data dilakukan dengan analisis koefisien korelasi, koefisien
determinasi, pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa promosi memiliki kaitan
erat terhadap minat beli. Hal ini menujukkan bahwa Hal yang sama bahwa
kualitas pelayanan berkaitan erat terhadap minat beli. Saran penelitian diantara
lain, membuat promosi Ngorea bistro lebih jelas dan menarik misalnya dengan
melakukan promosi dengan memberikan jadwal promosi seperti hari apa saja akan
dilakukan promosi sehingga jelas dalam memberikan informasi, Pembenahan
dalam hal komposisi warna dalam setiap desain iklan yang dibuat di sosial media
Ngorea bistro. misalnya pemberian warna yang harus cocok antara desain yang
dibuat dengan warna tulisan informasinya dengan diberi warna cerah ( merah,
biru, kuning, hijau) sehingga konsumen tertarik untuk melihatnya, Pemberian
pelatihan Customer Service Excellent kepada setiap pegawai Ngorea bistro agar
dapat menciptakan kesiapan, kecepatan, dan kesabaran. Pemberian pelatihan ini
dapat dilakukan secara bertahap dan bergantian pada pegawai Ngorea bistro.
Description
Keywords
Promosi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli, Promotion, Service Quality, Buying Interest