PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENENTUKAN MINAT BELI KONSUMEN NGOREA BISTRO

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Ngorea bistro telah membuat Promosi yang baik dan kualitas pelayanan yang baik untuk para konsumen sehingga konsumen berminat untuk datang dan membeli produk di Ngorea bistro. Namun jika kita lihat lebih rinci, akan muncul sebuah gambaran tentang masalah yang dihadapi oleh Ngorea bistro saat ini, yaitu promosi yang dibuat oleh Ngorea bistro telah dirasa baik dan menarik, kualitas pelayanan yang diberikan sudah maksimal namun minat beli konsumen Ngorea bistro sendiri masih kurang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil analisis mengenai seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas pelayanan dalam menentukan minat beli konsumen pada Ngorea bistro. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verivikatif dengan menggunakan teknik accidental sampling dalam pengambilan sampel. Pengolahan data dilakukan dengan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa promosi memiliki kaitan erat terhadap minat beli. Hal ini menujukkan bahwa Hal yang sama bahwa kualitas pelayanan berkaitan erat terhadap minat beli. Saran penelitian diantara lain, membuat promosi Ngorea bistro lebih jelas dan menarik misalnya dengan melakukan promosi dengan memberikan jadwal promosi seperti hari apa saja akan dilakukan promosi sehingga jelas dalam memberikan informasi, Pembenahan dalam hal komposisi warna dalam setiap desain iklan yang dibuat di sosial media Ngorea bistro. misalnya pemberian warna yang harus cocok antara desain yang dibuat dengan warna tulisan informasinya dengan diberi warna cerah ( merah, biru, kuning, hijau) sehingga konsumen tertarik untuk melihatnya, Pemberian pelatihan Customer Service Excellent kepada setiap pegawai Ngorea bistro agar dapat menciptakan kesiapan, kecepatan, dan kesabaran. Pemberian pelatihan ini dapat dilakukan secara bertahap dan bergantian pada pegawai Ngorea bistro.
Description
Keywords
Promosi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli, Promotion, Service Quality, Buying Interest
Citation