PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA PRODUK DEMOCHIST CLOTHING

No Thumbnail Available
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Perkembangan bisnis melalui media internet semakin hari semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di dunia terutama di Indonesia. Media internet telah menjadi salah satu sarana promosi produk yang memiliki prospek sangat baik saat ini, dimana melalui media internet penjual dapat menjangkau 2 konsumen secara luas. Bahkan sekarang ini internet telah masuk ke berbagai pelosok negeri, masyarakat yang tinggal jauh dari kota pun dapat memanfaatkan fasilitas internet ini. Penelitian berjudul Pengaruh Advertising dan Sales Promotion Terhadap Niat Beli Online Pada Produk Demochist Clothing yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Advertising dan Sales Promotion Terhadap Niat Beli Online Pada Produk Demochist Clothing. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Metode penelitian dengan menggunakan metode deskriftif verifikatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yang mengetahui ataupun pernah mengunjungi Demochist Clothing. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa advertising dan sales promotion baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap niat beli online. Variabel-variabel advertising dan Sales Promotion mampu menjelaskan variabel niat beli online dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap Online Shop Demochist Clothing dan lebih meningkatkan kembali pelaksanaan sales promotion dan advertising dengan tidak hanya melalui media sosial instagram saja tetapi media sosial lainnya seperti facebook dan marketplace lainnya sehingga dapat memberikan informasi secara detail.
Description
Keywords
advertising, sales promotion, niat beli online, online buying intent
Citation
Collections