PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA PRODUK DEMOCHIST CLOTHING
No Thumbnail Available
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Perkembangan bisnis melalui media internet semakin hari semakin
meningkat, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di dunia terutama di
Indonesia. Media internet telah menjadi salah satu sarana promosi produk yang
memiliki prospek sangat baik saat ini, dimana melalui media internet penjual
dapat menjangkau 2 konsumen secara luas. Bahkan sekarang ini internet telah
masuk ke berbagai pelosok negeri, masyarakat yang tinggal jauh dari kota pun
dapat memanfaatkan fasilitas internet ini.
Penelitian berjudul Pengaruh Advertising dan Sales Promotion Terhadap
Niat Beli Online Pada Produk Demochist Clothing yang bertujuan untuk
menganalisis pengaruh Pengaruh Advertising dan Sales Promotion Terhadap Niat
Beli Online Pada Produk Demochist Clothing. Penelitian ini merupakan penelitian
survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Metode penelitian
dengan menggunakan metode deskriftif verifikatif. Pengumpulan data dilakukan
dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yang mengetahui
ataupun pernah mengunjungi Demochist Clothing. Penelitian ini menggunakan
alat analisis regresi linier berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa advertising dan sales promotion baik
secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap niat
beli online. Variabel-variabel advertising dan Sales Promotion mampu
menjelaskan variabel niat beli online dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel
lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian.
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap Online Shop
Demochist Clothing dan lebih meningkatkan kembali pelaksanaan sales
promotion dan advertising dengan tidak hanya melalui media sosial instagram
saja tetapi media sosial lainnya seperti facebook dan marketplace lainnya
sehingga dapat memberikan informasi secara detail.
Description
Keywords
advertising, sales promotion, niat beli online, online buying intent