ANALISA HUBUNGAN ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KOPI ABC SUSU (Penelitian Pada Konsumen Kopi ABC Susu di Bandung)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama
Abstract
Industri kopi sachet di Indonesia makin kompetitif dan bervariasi, saat ini PT Santos Jaya Abadi menjadi market leader industri kopi sachet di Indonesia dengan share sebesar 54,3%. Untuk kategori R&G 3in1 PT Santos Jaya Abadi memiliki produk Kopi ABC Susu, Kopi ABC Susu menjadi market leader di kategorinya hanya beberapa tahun terakhir share dari Kopi ABC Susu terus menunjukkan penurunan. Hal ini salah satunya disebabkan faktor brand equity Kopi ABC Susu yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Kopi ABC Susu. Penelitian ini menggunakan metode survey melalui kuisioner kepada konsumen Kopi ABC Susu. Jumlah responden yang disurvey sebanyak 100 orang. Hasil penelitian dianalisis menggunakan analisa jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisa deskriptif secara keseluruhan kinerja elemenelemen brand equity Kopi ABC Susu termasuk kategori sangat baik. Dan berdasarkan penelitian verifikatif pengaruh elemen-elemen brand equity secara bersamaan terhadap loyalitas konsumen sebesar 71,2%. Dan apabila dianalisa secara parsial dari elemen-elemen brand equity yang diteliti, brand association berpengaruh paling signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 29,0%.
Description
Keywords
Citation
Collections