TINJAUAN PELAYANAN PURNA JUAL PADA BAGIAN SERVICE DI AUTO 2000 CABANG SUCI BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Pelayanan purna jual merupakan unsur yang paling penting didalam usaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Perusahaan harus memberikan perhatian khusus pada kegiatan pelayanan purna jual dalam hal pemenuhan kebutuhan pelanggan dan memberikan pelayanan untuk memuaskan pelanggan. Atas dasar terebut, penulis tertarik menyusun Laporan Tugas Akhir dengan judul “Tinjauan Pelayanan Purna Jual Pada Bagian Service Di Auto 2000 cabang Suci Bandung”. PT. Astra International Tbk. Atau Auto 2000 adalah main dealer terbesar Toyota di Indonesia dan sebagai salah satu perusahaan jasa yang bergerak dibidang, perawatan, perbaikan suku cadang serta penjualan kendaraan, yang telah dikenal dengan kualitas produknya yang dipercaya oleh hampir seluruh masyarakat. Selain menjual dan menyediakan jasa service, Auto 2000 juga memberikan layanan purna jual kepada konsumen secara langsung. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk membahas mengenai pelayanan purna jual, tanggapan konsumen terhadap layanan purna jual, masalah yang dihadapi serta upaya yang dilakukan oleh Auto 2000 cabang Suci Bandung dalam mengatasi masalah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan suatu keadaan, peristiwa dan objek berupa orang, atau segala sesuatu yang terkait dengan variabel-variabel yang bisa dijelaskan baik dengan angka-angka maupun kata-kata. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan penelitian wawancara, observasi, dan penelitian kepustakaan. Maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan purna jual yang diberikan oleh Auto 2000 cabang Suci Bandung telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini dapat diketahui dari hasil penelitian yang terdapat pada penanganan keluhan pelanggan. Oleh karena itu penulis menyarankan pada Auto 2000 cabang Suci Bandung untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan para customer serta selalu memperhatikan apa yang diinginkan oleh para customer baik saat service akan dilakukan maupun setelah service kendaraan selesai dikerjakan.
Description
Keywords
Pelayanan Purna Jual, After Sales Service
Citation