Management - Vocational

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 674
  • Item
    TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PENJUALAN DI PT. CHITOSE INDONESIA MANUFACTURING CIMAHI - BANDUNG
    (Program Studi D3 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2003) Ginting, Semirna
  • Item
    TINJAUAN PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI KARYAWAN BARU PADA PT SARI ATER CIATER-SUBANG
    (Program Studi D3 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2005) Kartika, Rita
    Tujuan didirikannnya perusahaan adalah untuk menghasilkan laba yang maksimal. Dengan adanya keuntungan tersebut, perusahaan akan memiliki kemampuan untuk berkembang dan mempertahankan kelangsungan hidupnya dalam jangka panjang. Keuntungan dapat diperoleh apabila semua faktor sumber daya yang tersedia dapat dipergunakan secara maksimal, sehingga menghasilkan produk yang mempunyai nilai yang lebih tinggi dari pada sumber dayanya. Bagi perusahaan pada umumnya, masalah rekrutmen karyawan baru merupakan masalah yang sangat penting. Dengan pelaksanaan rekrutmen karyawan baru tersebut diharapkan perusahaan dapat menjaga dan meningkatkan kualitas dari hasil produksi perusahaan dan juga kelangsungan hidup perusahaan atau bahkan bagi usaha perusahaannya. Untuk memperlancar pelaksanaan rekrutmen karyawan baru, perlu diadakan suatu cara rekrutmen dan tahap-tahap seleksi serta kualifikasi-kualifikasi dari calon karyawan baru yang akan menjadi alasan pelaksanaan rekrutmen. Cara penarikan yang dilakukan oleh suatu perusahaan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Tahap-tahap rekrutmen serta kualifikasi-kualifikasi dari calon karyawan baru yang menjadi dasar pelaksanaan seleksi. Cara rekrutmen yang dilakukan oleh suatu perusahaan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Tahap-tahap seleksi dapat dilakukan dengan beberapa tahapan, dari mulai informasi kebutuhan karyawan sampai dengan induksi atau orientasi dari para calon karyawan baru di suatu perusahaan biasanya sudah ada standar dari masing-masing perusahaan, begitu juga pelaksanaan penarikan dan seleksi karyawan baru di PT. Sari Ater semuanya sudah sesuai dengan keinginan perusahaan meskipun ada beberapa hambatan-hambatan dalam pelaksanaan rekrutmen karyawan baru. Penelitian yang menggunakan metode deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan rekrutmen, hambatan-hambatan yang dihadapi dan cara-cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan rekrutmen karyawan baru yang dilakukan oleh PT. Sari Ater sudah cukup baik.
  • Item
    TINJAUAN PROSES REKRUTMEN KARYAWAN PT INTIM PUTRA PERKASA CABANG JAWA BARAT
    (Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2020) Juniarz, Wiedy Noer
    Menurut Sinambela, manajemen adalah pengelolaan berbagai sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, berbagai sumber daya yang ada harus ditetapkan dengan baik, diorganisasikan, digerakkan, dan diawasi sehingga penggunaannya tepat sebagaimana rencana yang ditetapkan, manajemen sumber daya manusia sebagai sumber daya atau asset yang utama, melalui penerapan fungsi manajemen maupun fungsi operasional sehingga tujuan organisasi yang telah diterapkan dapat tercapai dengan baik. Tinjauan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan rekrutmen serta mengetahui masalah–masalah yang terjadi pada saat proses rekrutmen berlangsung di PT. Intim Putra Perkasa Cabang Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara langsung dengan pihak Pimpinan PT. Intim Putra Perkasa Cabang Jawa Barat Sedangkan jenis pengamatan yang dilakukan bersifat Deskriptif. Proses rekrutmen PT. Intim Putra Perkasa Cabang Jawa Barat telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan, tetapi didalam proses pelaksanaan tersebut PT. Intim Putra Perkasa Cabang Jawa Barat masih menemukan hambatan-hambatan diantaranya adalah Persepsi seseorang tentang seleksi, Adanya ketidaksesuaian seorang pelamar dengan perusahaan, serta penyeleksi yang tidak adanya seorang HRD (human resource management), tahapan seleksi tidak kompleks. Adapun solusi dari perusahaan diantaranya untuk pembukaan lowongan pekerjaan pada waktu yang akan datang perusahaan akan menyediakan website resmi, melakukan tahapan perekrutan yang terstuktur dan kompleks disertai dengan hasil tes yang transparan, serta perusahaan akan menggunakan jasa HRD (human resources development)
  • Item
    ANALISIS MODAL KERJA DALAM MENINGKATKAN PROFITABILITAS PADA PT ADHI KARYA (PERSERO) TBK
    (Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2022) Mustopa, Vimbi
  • Item
    TINJAUAN PENERAPAN DIGITAL ADVERTISING PADA PRODUK INDIHOME PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM) DIVISI REGIONAL III JAWA BARAT
    (Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2022) Putri, Sheryna Andina
    Banyaknya penyedia jasa telekomunikasi, membuat persaingan semakin ketat di era perkembangan jaman ini. Oleh karena itu, untuk mempertahankan perusahaannya PT. Telkomunikasi Indonesia, Tbk melakukan inovasi dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu IndiHome. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara penerapan digital advertising pada produk IndiHome yang sering digunakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Divisi Regional III Jawa Barat, dengan rumusan masalah yaitu bagaimana pelaksanaan digital advertising produk IndiHome pada PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Divisi Regional III Jawa Barat. Berdasarkan tinjauan penelitian digital advertising terdiri atas 3 komponen digital advertising, berupa content, digital advertising, dan data analysis. IndiHome merupakan salah satu produk layanan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Adapun cara promosi yang sering digunakan oleh IndiHome secara digital yaitu dengan cara instagram marketing, twitter marketing, dan youtube marketing. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan karakteristik dari fenomena. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil dan pembahasan tinjauan penulis, penerapan digital advertising yang dilakukan oleh produk IndiHome terbukti berhasil. Dengan adanya digital advertising akan meningkatkan penjualan produk IndiHome sehingga persepsi pelanggan tentang produk IndiHome termasuk baik.