Management - Vocational
Permanent URI for this collection
Browse
Recent Submissions
Now showing 1 - 5 of 683
- ItemTINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI JABATAN DI KANTOR DEPOT LOGISTIK (DOLOG) JAWA BARAT(Program Studi D3 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2003) Kusriani, YaniDalam inti sari ini penulis ingin mengungkapkan isi laporan tugas akhir ini secara keseluruhan, latar belakang pemilihan judul ini adalah karena penulis tertarik dalam mempelajari dan memperdalam tentang promosi jabatan suatu organisasi atau perusahaan, karena promosi. jabatan merupakan salah satu usaha dalam perkembangan sumber daya manusia yang dapat meningkatkan produktivitas sumber daya manusia itu sendiri. Dalam penulisan Iaporan. tugas akhir ini penulis melakukan peninjauan pada Kantor Depot Logistik (DOLOG) Jawa Barat sesuai dengan judul yang dikemukakan yaitu "Tinjauan Pelaksanaan Promosi Jabatan di Kantor Depot Logistik (DOLOG) Jawa Barat". Pelaksanaan promosi jabatan di Kantor Depot Logistik (DOLOG) Jawa Barat merupakan usaha untuk pengembangan pegawai dan salah satu unsur yang dapat meningkatkan produktivitas kerja pegawai, promosi jabatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghindari adanya kekosongan jabatan yang kosong, dengan kata lain untuk menghindari adanya kekosongan jabatan yang kosong dan biasanya pegawai tersebut ditempatkan pada jabatan yang lebih tinggi. Adapun metode dalam pengumpulan data dalam laporan tugas akhir ini penulis menggunakan metode studi lapangan (Field Research) yaitu dengan wawancara langsung dengan pihak yang mempunyai otoritas dalam pemberian promosi jabatan, dan metode studi pustaka· (Library Research) yaitu dengan. mengadakan penelitian kepustakaan untuk memperoleh data yang akan dijadikan landasan-landasan teori daIam. Iaporan tugas akhir ini. Dari hasil peninjauan tersebut penulis dapat menyimpulkan bahwa dalam pelaksanaan promosi jabatan di Kantor Depot Logistik (DOLOG) Jawa Barat merupakan jalur karir pegawai untuk mengembangkan dirinya, mempertinggi tingkat kepuasan kerja, memberikan balas jasa atas prestasi kerja pegawai dan meningkatkan motivasi bagi pegawai-pegawai untuk bekerja lebih baik
- ItemPERANAN SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL PENGGAJIAN (Studi kasus pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Mineral dan Batubara di Bandung)(Program Studi D3 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2003) Nugraha, Hangga YogaTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem penilaian pre stasi kerja di perusahaan dan bagaimana efektivitas sistem penilaian prestasi kerja pada perusahaan tersebut. Objek penelitian ini adalah di PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Pelayanan dan Jaringan Sumedang yang bertempat di JL. Palasari No. 75 Sumedang. Metode -yang dipakai oleh penulis adalah metode deskriptif, sedangkan yang diperoleh dari penelitian lapangan yaitu wawancara dan observasi ke perusahaan. Selain dari data juga diperoleh melalui studi kepustakaan. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan sistem penilaian prestasi kerja yang digunakan telah sesuai dengan kondisi perusahaan. Dengan demikian sistem penilaian pre stasi kerja sudah cukup efektif tetapi pada pelaksanaan penilaian pretasi kerja masih ditemukan adanya masalah yang berasal dari pihak penilai yang kurang objektif. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi perusahaan untuk lebih mengembangkan pelatihan bagi para penilai sehingga sistem penilaian prestasi kerja lebih objektif dan efektif.
- ItemPENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA MEREK LAPTOP MSI PADA GENERASI Z (Studi pada Konsumen Laptop MSI di Kota Bandung)(Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2024) Wicaksana, Galih DimasPada era digitalisasi saat ini menyebabkan penggunaan laptop sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas, tidak terkecuali di Indonesia hal tersebut yang mendorong peneliti melakukan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa dan menganalisa pengaruh harga dan citra merek terhadap niat beli ulang pada merek laptop MSI pada generasi Z. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden dengan karakteristik sudah melakukan pembelian laptop merek MSI, diambil dengan teknik, non-probability sampling, menggunakan analisis regresi linear berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung ke responden dan data sekunder berupa jurnal ilmiah dan lainnya. Variabel dalam penelitian ini adalah Harga (X1), Citra Merek (X2), dan Niat Beli Ulang (Y). Hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) secara parsial variabel harga (X1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap niat beli ulang (Y), (2) secara parsial variabel citra merek (X2) terdapat pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang (Y), dan (3) secara simultan variabel harga (X1) dan citra merek (X2) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap niat beli ulang (Y) pada merek laptop MSI pada generasi Z.
- ItemPERENCANAAN BISNIS SAMBAL KEMASAN (STUDI PERENCANAAN BISNIS PADA DISAMBELKEUN)(Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2023) MaryamBandung salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki indetitas kuat tentang variasi usaha kuliner sangat banyak. Pertumbuhan permintaan produk kulinernya terbilang cukup tinggi hal ini menjadikan Bandung sebagai salah satu kota kuliner. Di era modern makanan juga dituntut terus berinovasi salah satunya dengan sambal lauk kemasan yang praktis dapat menjawab permintaan masyarakat dalam kebutuhan kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa bisnis kuliner Disambelkeun memiliki kriteria kelayakan dan mempunyai potensi tinggi untuk diteruskan sebagai implementasi bisnis. Potensi tinggi tersebut tidak lepas dari pangsa pasar yang sangat potensial dan berdaya beli. metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Penilaian aspek kelayakan menurut Timmons dilihat melalui tiga kritikal yaitu Peluang merupakan pangsa pasar, Sumber daya merupakan finansial dinilai melalui payback period, net present value (NPV), dan profitibility index (PI). Hasil studi kelayakan menunjukkan bahwa internal rate of return (IRR) yang dihasilkan melebihi discount factor dimana hasilnya adalah 53,88%. maka menunjukkan nilai berpotensi tinggi sehingga strategi perencanaan Disambelkeun layak untuk dilaksanakan.
- ItemPENGARUH DESTINATION IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA BANDUNG ZOO(Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2024) Febian, MarcelPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh destination image dan electronic word of mouth terhadap minat berkunjung wisatawan. Penelitian dilakukan di Bandung Zoo. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif-verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik sampling yang digunakan ini adalah convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda melalui program software statistik SPSS versi 26. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan dan secara parsial electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan, serta secara simultan destination image dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan.