TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOTION MIX PADA BANK BJB KCP PATROL Kab. INDRAMAYU

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Semua perusahaan bertujuan untuk mendapatkan profit dan mencapai tujuan masing – masaing perusahaan, salah satu cara untuk memperoleh profit perusahaan harus bisa meningkatkan kualitas yang baik pula. Dengan melakukan evaluasi terus menerus dalam kegiatan perusahaan yang terpenting salah satunya adalah kegiatan promosi. Dengan melakukan kegiatan promosi tersebut sebuah perusahaan bisa dikenal oleh masyarakat luas. PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dibidang perbankan. Perusahaan pun sangat menyadari betapa pentingnya promotion mix didalam perusahaan untuk kelangsungan usahanya, apalagi di era modern ini banyak sekali bank – bank pesaing yang menawarkan berbagai produknya. Dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini hanya menggunakan metode deskriftif, yaitu penelitian dengan cara mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data yang diperoleh peneliti guna memberikan gambaran yang jelas dari keadaan yang sebenarnya juga sesuai dengan fakta yang ada selama penelitian. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dalam melaksanakan kegiatan promosi, bank bjb menggunakan lima unsur bauran promosi yaitu periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakan dan publisitas, pemasaran langsung (direct selling), dan penjualan personal (personal selling). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam melakukan kegiatan promosi PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk harus dapat meningkatkan kegiatan promosi di daerah – daerah plosok dengan tenaga kerja yang sudah terlatih dalam segi bahasa dan budaya daerah tersebut, dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar sehingga bisa mendapatkan citra yang baik bagi perusahaan.
Description
Keywords
Kegiatan Promosi, Promotional Mix, Promotion Event
Citation