Management - Bachelor

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 3853
  • Item
    PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN RUMAH BATIK KOMAR
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2020) Fahlevi, Hersal
    Fenomena yang terjadi yaitu beberapa karyawan tidak mampu memenuhi target pencapaian kerja serta memaksimalkan kualitas kerjanya dalam beberapa bulan terakhir yang diduga mampu dipengaruhi oleh pengembangan karir dan pengembangan karir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengembangan karir dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Batik Komar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Batik Komar penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan sampel jenuh, dengan jumlah sampel yaitu 67 karyawan Batik Komar. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi pada taraf siginifikan 5%. Hasil analisis deskriptif mampu menjelaskan pengembangan karir pada Batik Komar dapat dinilai cukup baik, selanjutnya lingkungan kerja karyawan Batik Komar dapat dikatakan cukup baik dan kinerja karyawan Batik Komar dapat dikatakan cukup baik. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pengembangan karir dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Rumah Batik Komar
  • Item
    PENGARUH KOMPENSASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT KIMIA FARMA PLANT BANJARAN
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2023) Febriyanti, Herlin
    Sumber daya manusia merupakan faktor utama dalam sebuah perusahaan. Pengelolaan terhadap sumber daya manusia, merupakan hal yang penting dalam pencapaian tujuan perusahaan. Setiap perusahaan harus mampu mengembangkan dan meningkatkan kinerja para karyawan, salah satunya dengan memperhatikan kompensasi yang di berikan perusahaan kepada karyawan apakah sesuai dengan kinerja karyawan terhadap perusahaan. Begitu juga dengan beban kerja yang di berikan apakah dapat mempengaruhi hasil kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi dan beban kerja terhadap kinerja karyawan PT. Kimia Farma Plant Banjaran. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kompensasi dan beban kerja sebagai variabel independen. Sedangkan kinerja karyawan sebagai variabel dependen. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan department Quality Control PT. Kimia Farma Plant Banjaran. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sampel jenuh, dengan jumlah sampel sama dengan jumlah populasi keseluruhan yaitu 65 karyawan. Sedangkan metode analisis yang digunkan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi pada taraf siginifikan 5%. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh secara parsial antara kompensasi terhadap kinerja karyawan dan adanya pengaruh antara beban kerja terhadap kinerja karyawan. Juga terdapat pengaruh secara simultan antara kompensasi dan beban kerja terhadap kinerja karyawan.
  • Item
    PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus pada Pegawai Non-Medis RSUD Tarutung-Tapanuli Utara)
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2023) Sahat, Frederik Anggiat
    Suatu rumah sakit perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja agar meningkatkan kinerja pegawai yang dimiliki. Peningkatan kinerja pegawai akan membawa kemajuan bagi rumah sakit untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Pegawai non-medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung-Tapanuli Utara dan pengaruh Lingkungan Kerja terhadap kinerja pegawai non-medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung-Tapanuli Utara. Penelitian ini digunakan untuk mengukur hubungan-hubungan antara variabel atau berguna untuk menganalisis bagaimana suatu variabel dapat mempengaruhi variabel yang lain, sehingga variabel yang digunakan variabel bebas yaitu Gaya Kepemimpinan (X1), Lingkungan Kerja (X2) dan variabel terikat yaitu Kinerja Pegawai (Y). Pada penelitian ini menggunakan data primer yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner dengan skala likert dan data sekunder yang diperoleh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung-Tapanuli Utara dengan jumlah pegawai pada tahun 2021 sebanyak 26 orang yang dijadikan objek pada penelitian ini. Metode Penelitian yang di gunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hal ini menunjukkan Kinerja Pegawai dipengaruhi oleh Gaya Kepemimpinan sebesar 27,8% dan Kinerja Pegawai dipengaruhi oleh Lingkungan kerja sebesar 42,4% dan Gaya kepemimpinan dan Lingkungan Kerja bersama-sama mempengaruhi kinerja pegawai sebesar 70,2%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Gaya Kepemimpinan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai non-medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung-Tapanuli Utara, Lingkungan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai non-medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung-Tapanuli Utara dan Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja bersama-sama mempengaruhi Kinerja Pegawai non-medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung-Tapanuli Utara.
  • Item
    PENGARUH MOTIVASI KERJA, MANAJEMEN WAKTU, DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEKERJA PARUH WAKTU YANG BERSTATUS MAHASISWA DI KOTA BANDUNG
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2022) Romadhona, Fitria
    Bekerja paruh waktu bukan merupakan hal yang asing bagi mahasiswa, bekerja paruh waktu ditemukan pada mahasiswa yang ingin memproduktifkan diri. Bekerja paruh waktu merupakan aktifitas yang tidak mudah dijalani jika mahasiswa tidak bisa mengatur waktu mereka dan membagi waktu antara kuliah dengan bekerja. Maksud dan tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data serta informasi yang diperlukan untuk memecahkan permasalahan mengenai pengaruh motivasi kerja, manajemen waktu dan stres kerja terhadap kinerja pekerja paruh waktu yang berstatus mahasiswa di kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif. Pengujian instrumen data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji Heteroskedastisitas. Alat pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah Software Statistical Product and Service Solution (SPSS) Versi 26 for Windows.
  • Item
    PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSCREEN SOMETHINC DI BANDUNG
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2024) Risnawati, Fitri
    Indonesia adalah salah satu pangsa besar industri kecantikan. Sejak pandemi, kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin tinggi. begitu juga dengan perawatan kulit terutama wajah. Kesadaran masyarakat terhadap perawatan wajah berdampak pada peningkatan permintaan produk-produk perawatan wajah. Somethinc adalah salah satu merek lokal yang menjual sunscreen. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak kulit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Somethinc di Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis penelitian deskriptif dan verifikatif, dengan menggunakan teknik analisis regresi liner berganda. Teknik penentuan sample menggunakan nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 responden yang melakukan pembelian dan menggunakan produk sunscreen Somethinc dan juga berdomisili di Bandung dengan cara penyebaran kuesioner secara langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial kualitas produk, citra merek, dan harga berpengatuh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sunscreen Somethinc. Berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan dan signifikan kualitas produk,citra merek, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Somethinc. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 45,7% yang berarti keputusan pembelian produk sunscreen Somethinc dipengaruhi oleh variabel kualitas produk,citra merek, dan harga sedangkan sisanya dapat dijelakan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.