Management - Bachelor

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 4006
  • Item
    ANALISIS PERBANDINGAN KESEHATAN BANK TERHADAP HARGA SAHAM PADA BANK BUMN DAN BANK SWASTA YANG LISTING DI BURSA EFEK JAKARTA (BEJ) PADA PERIODE 2006-2008
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2009) Lestari, Retno Puji
    Kesehatan bank merupakan kemampuan bank untuk melaksanakan kegiatan operasional perbankan secara normal dan mampu memenuhi semua kewajibannya dengan baik dengan cara-cara yang sesuai dengan peraturan perbankan yang berlaku. Kesehatan bank pada saat ini didasarkan pada faktor CAMEL (Capital, Asset Quality, Managemen, Earning, dan Liquidity). Bank yang memiliki kesehatan yang baik akan menarik para investor untuk menanamkan sahamnya pada bank tersebut, sehingga berpengaruh terhadap harga saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis perbandingan kesehatan bank yang digambarkan melalui Capital, Asset Quality, Earning, dan Liquidity sebagai variabel independent terhadap harga saham sebagai variabel dependen pada Bank BUMN dan Bank Swasta yang Listing di Bursa Efek Jakarta (BEJ) baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dekriptif dan verifikatif dengan mengambil sampel sebanyak 6 dari seluruh data Bank BUMN dan Bank Swasta periode 2006-2008. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Berdasarkan uji hipotesis simultan pada tingkat signifikansi 5% diperoleh kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikansi dari Capital, Asset Quality, Earning, dan Liquidity terhadap harga saham pada Bank BUMN dan Bank Swasta yang listing di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Dari hasil uji hipotesis secara parsial pada Bank BUMN terdapat tingkat signifikansi 5% diperoleh kesimpulan bahwa tiga variabel yang terdiri dari Capital, Earning, dan Liquidity berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Sedangkan satu variabel lainnya yaitu Asset Quality tidak berpengaruh signifikansi terhadap harga saham. Sedangkan pada Bank Swasta dilihat dari hasil uji hipotesis secara persial tidak terdapat tingkat signifikansi 5% diperoleh kesimpulan bahwa empat variabel yang Capital, Asset Quality, Earning, dan Liquidity tidak dapat berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham.
  • Item
    HUBUNGAN PELATIHAN DENGAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA REGIONAL II JAKARTA
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2006) S.A.M.T.N., ROBERT
  • Item
    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN 150 COFFE & GARDEN (Studi Kasus pada 150 Coffe & Garden)
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2023) Rahmadini, Mutiara
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh kualitas Pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pada 150 coffe & Garden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode Eksplanatori (Survey Explanatory Method) yaitu metode penelitian dengan tujuan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya (testing research). Di dalam metode ini masih terdapat penjelasan yang deskriptif, namun tetap fokus terletak pada penjelasan hubungan-hubungan antar variabel (asosiatif). Sebaran sampel 98 pelanggan, dengan menggunakan Analisis Jalur, Uji Model (Uji F), Uji Hipotesis Parsial (Uji t), Hasil Penelitian: kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen .Nilai koefisien bertanda positif (berpengaruh positif ), Pengaruh kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen, diperoleh koefisien jalur dari kualitas Pelayanan terhadap loyalitas konsumen.. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen 150 Coffe & Garden berpengaruh positif .Untuk meningkatkan Loyalitas Pelanggan, 150 Coffe & Garden harus lebih meningkatkan Kinerja Kualitas Pelayanan agar terciptanya Kepuasan Pelanggan.
  • Item
    PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE KATEGORI MAKANAN DAN MINUMAN (TOKOPEDIA) (Studi Kasus di Tokopedia)
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2023) Firdaus, Muhammad Lutfi Fahriza
    Tujuan penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Digital Marketing dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Kategori Makanan dan Minuman (Tokopedia). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sering berbelanja online yaitu sebanyak 50 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik Analisa data yang digunakan adalah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden mengenai Digital Marketing dengan nilai cukup baik, daya tarik iklan dengan nilai baik, dan keputusan pembelian dengan nilai baik. Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa digital marketing dan iklan terhadap keputusan pembelian memiliki nilai korelasi yang kuat sehingga memperkuat hubungan antar variabel. Pada Uji t menunjukkan variabel Digital Marketing (X1) berpengaruh positif terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), variabel Digital Marketing memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 2,653 > 1,678 dengan signifikansi sebesar 0,011 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa 𝐇𝟏 diterima. Dan variabel Iklan (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel iklan memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 4,870 > 1,678 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa 𝐇𝟐 diterima. Pada Uji F variabel digital marketing dan iklan berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 15,331 > 3,200 dan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
  • Item
    PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022)
    (Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2024) Habibullah, Muhammad Haidan
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan dividen, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data perusahaan pada sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini melibatkan 9 sampel dengan periode 5 tahun sehingga total terdapat 45 data yang diolah menggunakan E-Views 12. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa kebijakan dividen memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan pada sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018- 2022. Selain itu, profitabilitas juga memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan adanya pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022.