APAKAH EXPERIENTIAL MARKETING DAN DIGITAL MARKETING MAMPU MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN PADA NOKHA STORE BANDUNG

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract
Peningkatan dan perkembangan industri fashion yang semakin ketat mendorong setiap perusahaan untuk meningkatkan strategi pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan konsumennya. Experiential marketing dan digital marketing merupakan faktor yang dapat meningkatkan loyalitas tersebut. Dalam hal ini Nokha Store sebagai salah satu toko yang bergerak pada bisnis fashion sepatu di Kota Bandung, sejatinya perlu untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas konsumen mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai experiential marketing, digital marketing serta loyalitas konsumen pada Nokha Store, selain itu juga untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan digital marketing terhadap loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara accidental terhadap 100 orang konsumen yang pernah melakukan pembelian pada produk sepatu Nokha Store Bandung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa experiential marketing yang dilakukan Nokha Store adalah Baik. Kemudian digital marketing yang dilakukan Nokha Store adalah Cukup. Serta loyalitas konsumen pada Nokha Store adalah cukup. Selanjutnya hasil akhir pada penelitian ini menunjukan bahwa experiential marketing mampu mempengaruhi loyalitas konsumen secara signifikan pada Nokha Store, begitu juga dengan digital marketing, dimana digital marketing mampu mempengaruhi loyalitas konsumen secara signifikan pada Nokha Store Bandung. Pada experiential marketing, penulis menyarankan agar Nokha selalu memberikan promo-promo menarik bagi konsumennya melalui berbagai stimulus yang dapat dilakukan dan melakukan peningkatan Digital Marketing melalui email agar informasi produk yang akan dijual oleh Nokha dapat diketahui oleh konsumen melalui email.
Description
Keywords
Experiential Marketing, Digital Marketing, Loyalitas Konsumen, Consumer Loyalty
Citation