PENGARUH FAKTOR-FAKTOR ATRIBUT PRODUK WISATA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG KE MUSEUM MANDALA WANGSIT SILIWANGI BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2016
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Faktor-faktor Atribut Produk Wisata Terhadap Proses Keputusan Wisatawan Berkunjung ke Museum Mandala Wangsit Siliwangi Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai atribut produk wisata Museum Mandala Wangsit Siliwangi, mengetahu tanggapan respinden mengenai proses keputusan wisatawan berkunjung ke Museum Mandala Wangsit Siliwangi serta mengetahu seberapa besar pengaruh atribut produk wisata terhadap proses keputusan wisatawan berkunjung ke Museum Mandala Wangsit Siliwangi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verikatif. Tehnik pengumpulan data terdiri dari pengamatan langsung, kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Sampel berjumlag 98 responden. Tehnik analisa yang digunakan adalah regresi linear berganda. Tanggapan responden mengenai atribut produk wisata secara keseluruhan dikatakan baik. Atribut produk wisata berpengaruh sebesar 68,3% dan sisanya sebesar 31,7% dipengaruhi oleh faktorfaktor lain. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa secara keseluruhan atribut produk wisata MuseumMandala Wangsit Siliwangi berpengaruh terhadap proses keputusan wisatawan berkunjung ke Museum Mandala Wangsit Siliwangi. Aksesibilitas memberikan pengaruh paling besar.
Description
Keywords
faktor-faktor atribut produk wisata, proses keputusan wisatawan berkunjung, tourism attributes product, visiting decision process
Citation