PENGARUH SUASANA TEMPAT DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN WARUNK UPNORMAL CABANG UJUNG BERUNG BANDUNG
Loading...
Date
2018
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian berjudul Pengaruh Suasana Tempat dan Harga Terhadap
Loyalitas Pelanggan Warunk Upnormal. Tujuan penelitian untuk mengetahui
suasana tempat, mengetahui harga, untuk mengetahui tanggapan konsumen
mengenai loyalitas pelanggan dan Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
suasana tempat dan harga terhadap loyalitas pelanggan di Warunk Upnormal
Ujung Berung Bandung. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif
verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana tempat berpengaruh
terhadap loyalitas pelanggan Warunk Upnormal Cabang Ujung Berung dan dapat
dikatakan baik hal ini berdasarkan mayoritas responden yang menyatakan suasana
tempat yang baik, walau demikian masih ada yang perlu di tingkatkan seperti pada
pernyataan suhu udara di dalam ruangan yang belum memadai. Harga pada
Warunk Upnormal Cabang Ujung Berung berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan dan dapat dikatakan baik hal ini berdasarkan mayoritas responden yang
menyatakan harga sudah sesuai, walaupun masih ada yang perlu ditingkatkan
karena masih ada yang memiliki nilai yang rendah seperti pada pernyataan
memberikan harga yang sesuai dengan usaha sejenis. Loyalitas pelanggan pada
Warunk Upnormal Cabang Ujung Berung dapat dikatakan tinggi, penilaian
tertinggi terdapat pada pernyataan merekomendasikan kepada orang lain agar
mengunjungi Warunk Upnormal Cabang Ujung Berung Bandung. Sedangkan
yang terendah adalah tidak berminat terhadap tawaran pesaing. Suasana tempat
dan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis
menunjukkan Ho di tolak dan Ha diterima yang menunjukkan terdapat pengaruh
suasana tempat dan harga terhadap loyalitas pelanggan.
Description
Keywords
Suasana Tempat, Harga, Loyalitas Pelanggan, Atmosphere of Place, Price, Customer Loyalty