PENGARUH SUASANA TEMPAT DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN WARUNK UPNORMAL CABANG UJUNG BERUNG BANDUNG

Loading...
Thumbnail Image
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian berjudul Pengaruh Suasana Tempat dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Warunk Upnormal. Tujuan penelitian untuk mengetahui suasana tempat, mengetahui harga, untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai loyalitas pelanggan dan Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh suasana tempat dan harga terhadap loyalitas pelanggan di Warunk Upnormal Ujung Berung Bandung. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana tempat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Warunk Upnormal Cabang Ujung Berung dan dapat dikatakan baik hal ini berdasarkan mayoritas responden yang menyatakan suasana tempat yang baik, walau demikian masih ada yang perlu di tingkatkan seperti pada pernyataan suhu udara di dalam ruangan yang belum memadai. Harga pada Warunk Upnormal Cabang Ujung Berung berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan dapat dikatakan baik hal ini berdasarkan mayoritas responden yang menyatakan harga sudah sesuai, walaupun masih ada yang perlu ditingkatkan karena masih ada yang memiliki nilai yang rendah seperti pada pernyataan memberikan harga yang sesuai dengan usaha sejenis. Loyalitas pelanggan pada Warunk Upnormal Cabang Ujung Berung dapat dikatakan tinggi, penilaian tertinggi terdapat pada pernyataan merekomendasikan kepada orang lain agar mengunjungi Warunk Upnormal Cabang Ujung Berung Bandung. Sedangkan yang terendah adalah tidak berminat terhadap tawaran pesaing. Suasana tempat dan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis menunjukkan Ho di tolak dan Ha diterima yang menunjukkan terdapat pengaruh suasana tempat dan harga terhadap loyalitas pelanggan.
Description
Keywords
Suasana Tempat, Harga, Loyalitas Pelanggan, Atmosphere of Place, Price, Customer Loyalty
Citation