ANALISA KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI BALAI PENGOBATAN AR – RAHMAN KELURAHAN RANCAEKEK KENCANA KABUPATEN BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Dalam sebuah perusahaan kualitas pelayanan merupakan unsur yang penting untuk meningkatkan kepuasan konsumen sehingga perusahaan dapat mewujudkan tujuannya. Dengan memberikan pelayanan yang baik dan sesuai dengan keinginan para pelanggannya maka perusahaan akan mendapatkan kepercayaan dari para pelanggannya. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk menganalisa kualitas pelayanan kesehatan Balai Pengobatan Ar – Rahman di Kelurahan Rancaekek Kencana Kabupaten Bandung yang meliputi Tangible (berwujud), Emphaty (empati), Reliability (keandalan), Responsivness (daya tanggap), Assurance (jaminan). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung, yaitu dengan melakukan wawancara dan observasi serta menggunakan data sekunder yang diperoleh dari studi kepustakaan atau sumber-sumber lain yang berhubungan dengan topik yang dibahas. Hasil dari analisis ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diterapkan cukup baik.
Description
Keywords
Kualitas Pelayanan, Service Quality
Citation