STRATEGI PEMASARAN BUKU LKS DI PERUSAHAAN DWI MJ DWI MJ 会社で高校の練習帳のマーケティング戦略

Abstract
Praktek Kerja Lapangan adalah salah satu syarat akademik dalam menyelesaikan Pendidikan Diploma III Program Studi Bahasa Jepang pada Fakultas Bahasa Universitas Widyatama. Penulis melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di PT. DWI MJ (Distributor Buku, Perdagangan Umum) terhitung dari tanggal 1 Desember 2014 sampai dengan 9 Januari 2015. PT DWI MJ berlokasi di Komp. Griya Permata Asri Blok A9 No 9A, Kab Bandung. Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan dan penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT DWI MJ dalam memasarkan buku-buku LKS ke sekolah dan buku yang dikelola oleh PT DWI MJ. Dalam pembuatan laporan penulis melakukan pengamatan langsung di lapangan dan pengumpulan data dari perusahaan. Pada saat melaksanakan praktik kerja penulis ditempatkan di bagian staff administrasi penjualan yang mengerjakan segala administrasi perusahaan seperti membuat kwitansi, faktur penjualan, selain itu juga penulis membuat surat penawaran dan surat kerjasama. Dari Praktek Kerja Lapangan ini penulis mendapat kesimpulan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT DWI MJ meliputi mengumpulkan/menyusun database calon pelanggan, direct mail, presentasi, dan customer gathering yang menjadi strategi dalam meningkatkan suatu pemasaran. Penulis berharap pengalaman yang diperoleh selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan dapat bermanfaat bagi pembaca khusus nya bagi penulis sendiri.
Description
Keywords
Strategi Pemasaran, Buku LKS, Marketing Strategy, Book LKS
Citation