PERANAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Jayamandiri Gemasejati (JG Motor Group))

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Akuntansi pertanggungjawaban yang baik, dalam penerapannya harus menetapkan atau memberi wewenang secara tegas, karena dari wewenang ini akan menimbulkan adanya tanggungjawab. Dengan wewenang dan tanggungjawab tersebut akan memudahkan pengendalian terhadap penyimpangan yang terjadi. Akuntansi pertanggungjawaban sebagai alat pengendali dalam kegiatan penjualan, agar hasil tersebut dapat dipertanggungjawabkan. Penulis melakukan penelitian pada PT. Jayamandiri Gemasejati (JG Motor Group), yaitu suatu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan motor yamaha (dealer resmi yamaha). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kememadaiannya peranan akuntansi pertanggungjawaban pada PT. Jayamandiri Gemasejati dalam upaya meningkatkan penjualan. Dalam penyusunan skripsi ini penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan penelitian melalui studi kasus dan metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, penyebaran kuesioner dan studi literatur. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa akuntansi pertanggungjawaban yang memadai berperan dalam upaya meningkatkan penjualan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan dan karakteristik penjualan yang efektif pada PT. Jayamandiri Gemasejati.
Description
Keywords
Akuntansi Pertanggungjawaban, Peningkatan Penjualan, Peranan Akuntansi Pertanggungjawaban dalam Upaya Meningkatkan Penjualan, Accounting Responsibility, Increase Sales, The Role of Accounting Responsibility in Attempt to Increase Sales
Citation