UPAYA HOTEL KEDATON BANDUNG DALAM PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG バンドンのKEDATON ホテルで お客様を増やすための市場活動

No Thumbnail Available
Date
2010
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Hotel adalah tempat menginap sementara. Sekarang hotel digunakan sebagai tempat bersenang-senang keluarga pada waktu hari libur atau hari minggu, sebagai tempat wisata, sebagai resort, tempat pertemuan, pesta pernikahan, maupun pentas seni. Banyak Hotel didirikan yang mengakibatkan persaingan sangat tinggi. Oleh karena itu, Hotel Kedaton Bandung melakukan berbagai macam cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Penulis melakukan Praktik Kerja Lapangan di Hotel Kedaton selama 100 jam ditempatkan di departement Housekeeping dengan prosedur kerjanya adalah making bed, sweeping, mopping, vaccuming. Selama penulis melakukan Praktik Kerja Lapangan, penulis melihat bagaimana usaha Hotel Kedaton Bandung dalam usaha meningkatkan jumlah pengunjung dari segi pemasaran seperti : membagikan brosur, memasang iklan, Yellow pages dan program-program tahunan yang terdiri dari konser musik, pentas seni budaya dan acara pameran. Sedangkan bentuk promosi lainnya adalah termasuk dalam pelayanan di hotel misalnya, memiliki Staff yang mampu berbicara bahasa asing, seperti bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya, guide, dan service lainnya. Penunjang dari segi Fasilitas antara lain seperti : gym, bar, karaoke, kolam renang, ruang seminar. Dari segi fasilitas dan pamasaran, usaha yang dilakukan Hotel Kedaton Bandung untuk meningkatkan jumlah pengunjung sudah tercapai. Hal ini dapat dilihat pada data pengunjung bulan Desember tahun 2009 pengunjung meningkat mencapai 3047 orang.
Description
Keywords
Hotel Kedaton Bandung, Meningkatkan Jumlah Pengunjung
Citation