UPAYA HOTEL KEDATON BANDUNG DALAM PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG バンドンのKEDATON ホテルで お客様を増やすための市場活動
No Thumbnail Available
Date
2010
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Hotel adalah tempat menginap sementara. Sekarang hotel digunakan
sebagai tempat bersenang-senang keluarga pada waktu hari libur atau hari minggu,
sebagai tempat wisata, sebagai resort, tempat pertemuan, pesta pernikahan,
maupun pentas seni.
Banyak Hotel didirikan yang mengakibatkan persaingan sangat tinggi.
Oleh karena itu, Hotel Kedaton Bandung melakukan berbagai macam cara untuk
meningkatkan jumlah pengunjung.
Penulis melakukan Praktik Kerja Lapangan di Hotel Kedaton selama 100
jam ditempatkan di departement Housekeeping dengan prosedur kerjanya adalah
making bed, sweeping, mopping, vaccuming.
Selama penulis melakukan Praktik Kerja Lapangan, penulis melihat
bagaimana usaha Hotel Kedaton Bandung dalam usaha meningkatkan jumlah
pengunjung dari segi pemasaran seperti : membagikan brosur, memasang iklan,
Yellow pages dan program-program tahunan yang terdiri dari konser musik,
pentas seni budaya dan acara pameran.
Sedangkan bentuk promosi lainnya adalah termasuk dalam pelayanan di
hotel misalnya, memiliki Staff yang mampu berbicara bahasa asing, seperti bahasa
Inggris dan bahasa asing lainnya, guide, dan service lainnya.
Penunjang dari segi Fasilitas antara lain seperti : gym, bar, karaoke, kolam
renang, ruang seminar. Dari segi fasilitas dan pamasaran, usaha yang dilakukan
Hotel Kedaton Bandung untuk meningkatkan jumlah pengunjung sudah tercapai.
Hal ini dapat dilihat pada data pengunjung bulan Desember tahun 2009
pengunjung meningkat mencapai 3047 orang.
Description
Keywords
Hotel Kedaton Bandung, Meningkatkan Jumlah Pengunjung