PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN DESAIN KEMASAN CIRENG TILU MOJANG

Loading...
Thumbnail Image
Date
2022
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Desain Grafis, Universitas Widyatama
Abstract
Cireng Tilu Mojang merupakan usaha mikro kelas menengah (UMKM) yang menjual produk cireng isi berbagai rasa. Produk Cireng Tilu Mojang ini memiliki potensi pasar yang cukup menjanjikan dengan target pelanggan semua kalangan masyarakat mulai dari anak hingga lansia. Kenyataannya, produk Cireng Tilu Mojang belum memiliki brand identity dan desain kemasan. Perancangan ini didasari oleh teori desain grafis, komunikasi visual, teori warna, dan teori tipografi. Berdasarkan survei dan observasi pada klien makan dapat disimpulkan bahwa perlu adanya perancangan identitas logo, warna, kemasan yang disesuaikan dengan citra yang akan ditampilkan pada konsumen. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat sebuah brand identity dengan menggambarkan citra yang tepat serta pembuatan desain kemasan Cireng Tilu Mojang yang sesuai dengan fungsinya dan menarik bagi konsumen. Hasil dari perancangan ini yaitu berupa logo, desain buku menu, desain gerobak, desain kemasan primary, desain kemasan secondary, dan desain kemasan frozen.
Description
Keywords
Brand identity, Desain kemasan, Perancangan
Citation