Design And Visual Communication

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 216
  • Item
    BRAND IDENTITY KSATRIA GYM BANDUNG
    (Program Studi D IV Desain Grafis Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2016) Sakha, Haritsa
    Fitnes center merupakan pusat kebugaran yang melakukan kegiatan dalam ruangan dengan menawarkan kegiatan olahraga dari yang tidak menggunakan alat sampai yang menggunakan alat-alat mahal dan canggil diantaranya bertujuan berprestasi. Pengantar karya Proyek Akhir Grafis ini berjudul “Brand Identity Ksatria GYM”. . Adapun permasalahan yang dikaji adalah bagaimana membuat rancang Brand identity yang tepat secara konsep, desain, dan ide kreatif sehingga informasi pesan tersampaikan secara komunikatif. Brand identity merupakan suatu identitas yang merupakan representasi dari visi-misi perusahaan tersebut dan Ksatria gym sendiri tidak mempunyai Brand Identity yang dapat di sampaikan kepada masyarakat, karena peran Brand identity merupakan penunjang utama untuk mengenalkan tempat tersebut kepada lingkungan masyarakat luas. Ksatria gym menyadari dibutuhkan media visual untuk proses pengenalan, program untuk mendukung visi, misi. Kesimpulannya dengan Branding ini pada akhirnya dapat terus memupuk pandangan positif, khususnya pada para konsumen agar mereka mendapat pelayanan yang lebih baik dengan membangun kepercayaan dan kesetiaan mereka. Branding ini akan terus menerus dibentuk selama Ksatria gym berdiri karena potensi yang dimiliki gym ini untuk dijadikan perusahaan besar dan mampu bersain dengan perusahaan sejenis. Media Branding yang dibuat antara lain : disain logo, seragam pegawai, kartu nama, sign system, handuk, tas, singlet, posters, id card pegawai, kartu member, dan juga berupa media informasi seperti banner, papan nama atau neon sign.
  • Item
    PERANCANGAN REPROMOSI KARUMBA (Rooftop Rum Bar) PROYEK AKHIR GRAFIS
    (Program Studi D IV Desain Grafis Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2017) Adnan, Mohamad Zulfikar
    Sebagai Negara Kuliner Indonesia sudah memiliki banyak cafe, restoran, dan bar, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Tak hanya cita rasa yang di pikirkan tetapi saat ini banyak cafe, restoran, dan bar yang berlomba-lomba untuk memiliki keunikan, dan kenyamanan untuk para konsumen yang ingin setelah bekerja atau beraktivitas mencari kenyamanan untuk sekedar berbincang. Oleh karena itu penulis membuat sebuah perancangan repromosi untuk meningkatkan konsumen agar mengerahui eksistensi KARUMBA (Rooftop Rum Bar) tidak hanya dengan cara menarik melalui visual tetapi juga dipikirkan pemilihan media promosi yang tepat agar sampai pada target marketnya.
  • Item
    PERANCANGAN BOARD GAME GENRE ESCAPE ROOM BERTEMAKAN PENDAKIAN GUNUNG DI PULAU JAWA
    (Program Studi D IV Desain Grafis Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2018) Feni, Andamsari Habibie
    Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki banyak pegunungan dengan karakteristik yang berbeda yang tersebar di seluruh nusantara dengan berbagai pilihan jalur pendakian serta keadaan alam yang berbeda. Indonesia memiliki beberapa pegunungan yang menjadi favorit para pendaki gunung diantaranya adalah Gunung Salak. Namun sebelum melakukan pendakian para pendaki harus memiliki berbagai pengetahuan tentang jalur pendakian, keadaan alam, perlengkapan pendakian, serta keterampilan yang harus dimiliki. Perancangan board game genre escape room bertemakan pendakian gunung di pulau Jawa ini merupakan media alternatif untuk penyampaikan informasi tentang pendakian gunung secara menarik dan informatif.
  • Item
    PERANCANGAN INFOGRAFIS TENTANG PELAYANAN KEMAHASISWAAN DI UNIVERSITAS WIDYATAMA
    (Program Studi DIV Desain Grafis Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2018) Raesandhi, Afriezal
    Di era modern ini, pendidikan merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Pendidikan dipercaya mampu membentuk moral, karakter, dan kecerdasan bagi setiap anak bangsa untuk generasi berikutnya. mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Proses belajar di perguruan tinggi merupakan hal yang paling ditunggu para calon mahasiswa baru untuk memperdalam ilmu di suatu bidang studi yang mereka sukai. Namun, di antara para calon mahasiswa baru, bahkan mahasiswa lama tidak sedikit yang mengalami kesulitan mengenai sistematika prosedur pelayanan kemahasiswaan, dan juga pihak universitas harus meminimalisir crowded mahasiswa yang akan melakukan per-administrasian, begitupun yang terjadi di Universitas Widyatama Bandung . Maka dari itu, diperlukan penjelasan tips untuk para mahasiswa yang menjelaskan bagaimana cara melakukan per-administrasian maupun kegiatan lainnya dengan memberikan informasi yang mudah dimengerti Untuk menyampaikan informasi dengan media baru selain artikel atau buku, terdapat cara lain penyampaian informasi yang lebih informatif yaitu infografis. Gaya visual yang digunakan yaitu ilustrasi flat desain agar visual menjadikan objek sederhana, estetika, dan formal. Jenis font yang digunakan dalam infografis ini adalah Proxima Nova untuk kata headline dan Futura Md BT untuk kata bodycopy. Hasil karya perancangannya ialah Poster Infografis.
  • Item
    WEBSITE PROGRAM STUDI MULTIMEDIA UNIVERSITAS WIDYATAMA
    (Program Studi D3 Multimedia Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2015) Sulaeman, Dzulfahmi