ANALISIS PENGARUH PEMASARAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI TWIC PRODUCTION KOTA BANDUNG

Loading...
Thumbnail Image
Date
2022
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Pemasaran online yaitu usaha perencanaan kiat-kiat untuk menjual produk secara online. Strategi tersebut nantinya akan menghasilkan profit jika dilakukan dengan baik. Yang paling utama adalah kepuasan konsumen karena promosi online hanya mengandalkan visual. pemasaran online atau sering disebut sebagai pemasaran digital diartikan sebagai strategi pemasaran yang memanfaatkan internet. Kegiatan pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen dengan memanfaatkan penjualan melalui media sosial, website, email, bahkan augmented reality. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pemasaran online terhadap keputusan pemebelian, yang kemudian mengetahui hambatannya, sehingga dapat menemukan solusi untuk setiap hambatan yang ada. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik interview, teknik pengamatan, dan teknik studi literatur. Penelitian ini juga memperoleh data sebanyak (jumlah sampel) melalui teknik interview pada karyawan di Toko Twic Production. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh pemasaran secara online oleh Twic Production dan Allyane melalui digital marketing sehingga menghasilkan penjualan yang tinggi.
Description
Keywords
Strategi, Pemasaran, Digital, Keputusan, Pembelian., Strategy, Marketing, Digital, Decision, Purchase.
Citation