PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PCX 150 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen S1 Universitas Widyatama)
Loading...
Date
2018
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan : Untuk mengetahui tanggapan responden
mengenai harga Honda Pcx. Untuk mengetahui tanggapan responden mengenai
kualitas produk Honda Pcx. Untuk mengetahui tanggapan responden mengenai
keputusan pembelian Honda Pcx. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
harga terhadap keputusan pembelian Honda Pcx. Untuk mengetahui seberapa
besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Honda Pcx. Faktor
yang diuji dalam penelitian ini adalah Harga dan Kualitas Produk sebagai variabel
independen. Sedangkan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen Universitas
Widyatama yang tertarik untuk menggunakan Honda Pcx sebagai sarana
transportasi. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu
non – probability sampling menggunakan teknik purposive sampling, dengan
jumlah sampel pada penelitian ini adalah seratus orang. Metode analisis yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi logistik dengan taraf signifikan lima
persen. Program yang digunakan untuk menganalisis data menggunakan
Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. Dua Puluh. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: Harga Honda Pcx dapat dikatakan cukup baik. Kualitas
Produk Honda Pcx dapat dikatakan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
delapan puluh dari seratus orang responden akan melakukan pembelian. Hasil dari
Uji Wald menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif signifikan terhadap
keputusan pembelian Honda Pcx. Hasil dari Uji Wald menunjukkan bahwa
Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian
Honda Pcx.
Description
Keywords
Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Price, Product Quality, Purchase Decision