TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI PADA LAUNDRY SEPATU HARBOUR BRIGHTSHOES
Loading...
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Laporan Tugas Akhir ini adalah hasil dari penelitian dan pengamatan pelaksanaan Bauran Promosi pada Harbour BrightShoes, perusahaan ini bergerak dalam bidang jasa laundry sepatu Di Kota Bandung. Peranan bauran promosi sangatlah penting bagi suatu perusahaan, karena dengan adanya Bauran Promosi yang efektif dan efisien maka tujuan perusahaan dapat tercapai. Bauran promosi terdiri atas 5 (lima) alat-alat promosi, yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Dengan melaksanakan bauran promosi ini perusahaan dapat mengetahui pelaksanaan, hambatan, dan mendapatkan solusi dalam menghadapi hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara obervasi, wawancara, dan data perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan bauran promosi pada Harbour BrightShoes ini meliputi periklanan (banner,brosur, dan media sosial), promosi penjualan, dan hubungan masyarakat.
Description
Keywords
Bauran Promosi, Promotion Mix