CITRA UNIT KEGIATAN MAHASISWA TAEKWONDO DAN PENGETAHUAN MAHASISWA DALAM MENENTUKAN MINAT MAHASISWA UNTUK AKTIF DALAM UNIT KEGIATAN MAHASISWA TAEKWONDO UNIVERSITAS WIDYATAMA
No Thumbnail Available
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar citra unit kegiatan
mahasiswa Taekwondo Universitas Widyatama dan pengetahuan mahasiswa
Universitas Widyatama dalam menentukan minat mahasiswa Universitas
Widyatama untuk aktif aktif kedalam unit kegiatan mahasiswa Taekwondo
Universitas Widyatama. Penelitian ini dilakukan kepada 122 responden dengan
membagikan kuesioner kepada mahasiswa-mahasiswa Universitas Widyatama
pada bulan Agustus sampai dengan bulan Desember tahun 2018 dilingkungan
Universitas Widyatama. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan
verifikatif untuk mengolah seluruh hasil kuesioner yang telah dibagikan kepada
responden. Pengolahan hasil kuesioner untuk menguji hipotesis penelitian
menggunakan program Microsoft Excell dan LISREL For Student, dimana uji
hipotesis menggunakan metode analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa
citra unit kegiatan mahasiswa Taekwondo Universitas Widyatama memiliki
hubungan yang kurang erat kepada minat mahasiswa untuk aktif kedalam unit
kegiatan mahasiswa Taekwondo Universitas Widyatama dan pengetahuan
mahasiswa memiliki hubungan yang rendah dalam menentukan minat mahasiswa
untuk aktif kedalam unit kegiatan mahasiswa Taekwondo Universitas Widyatama.
Sedangkan kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang sangat erat dalam
menentukan minat mahasiswa untuk aktif kedalam unit kegiatan mahasiswa
Taekwondo Universitas Widyatama, dimana apabila kedua variabel tersebut dapat
dikembangkan secara aplikatif maka minat mahasiswa untuk aktif kedalam unit
kegiatan mahasiswa Taekwondo Universitas Widyatama juga akan meningkat.
Description
Keywords
Taekwondo, Universitas Widyatama, Citra Merek, Pengetahuan Konsumen, Minat Beli Konsumen, Widyatama University, Brand Images, Consumer Knowledge, Consumer Buying Interest