PENGEMBANGAN BISNIS ADVERTISING DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS PT. LINTAS MEDIATAMA

No Thumbnail Available
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
PT. Lintas Mediatama bergerak dibidang advertising dengan menghasilkan produk berupa Billboard, LED (Videotron)/LCD, serta Aktivasi Solusi (Event Organizer) baik indoor maupun outdoor. Ditengah maraknya dunia digital dan seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat maka PT. Lintas Mediatama harus mampu bersaing agar bisa tetap bertahan dalam bisnisnya, dalam hal ini PT. Lintas Mediatama harulah memiliki keunggulan disetiap produk yang dihasilkan serta pelayanan yang bisa memuaskan pelanggan. Objek penelitian ini adalah usaha advertising dengan 9 komponen yaitu Customer Segments, Value Proporsitions, Channel, Customer Relationship, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partnership dan Cost Structure. Adapun keunggulan tersebut adalah dengan melakukan sebuah inovasi baik dari segi produk, maupun jasa serta hubungan dengan pelanggan. PT. Lintas Mediatama dalam mengembangkan bisnisnya tidak lepas dari apa yang dihasilkan tetapi juga mengakomodir segala bentuk keluhan dan masukan dari pelanggan itu sendiri. Oleh karena itu, dirancanglah suatu perencanaan, perancangan bisnis untuk mengembangkan bisnis advertising tersebut sehingga PT. Lintas Mediatama bisa terus memberikan pelayanan terbaik baik pelanggan dan menjadi pilihan utama dihati pelanggan.
Description
Keywords
Periklanan, Bisnis Model Kanvas, Perencanaan Bisnis, Perancangan Bisnis, Advertising, Business Model Canvas, Business Planning, Business Design
Citation
Collections