PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENCUCI ULANG PADA SNEAKLIN 3rd WORKSHOP BUAH BATU NO.197 BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENCUCI ULANG PADA SNEAKLIN 3rd WORKSHOP BUAH BATU NO.197 BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENCUCI ULANG PADA SNEAKLIN 3rd WORKSHOP BUAH BATU NO.197 BANDUNG
Author: Islam, Reyhan Halimudrikah
Abstract: Sepatu merupakan salah satu bidang fashion yang perkembangan trennya pesat di masyarakat Kota Bandung, hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan-perusahaan sepatu besar yang melebarkan sayapnya di kota Bandung seperti, Nike, Adidas, Puma dan lain-lain. Banyaknya model sepatu membuat masyarakat lupa akan pentingannya perawatan sepatu, seperti acuh dengan kondisi sepatunya. Hal ini dimanfaatkan sebagian orang menjadi sebuah peluang usaha. Dan pada akhirnya banyak bermunculan berbagai jenis laundry yang dikhususkan hanya untuk sepatu dengan ragam merek usaha yang telah beredar. Sneaklin merupakan salah satu pelopor laundry sepatu yang memiliki konsep toko pertama di Bandung yang didirikan pada tahun 2013. Tren sepatu running di masyarakat saat ini tidak hanya digunakan untuk olahraga, tetapi juga untuk kegiatan sehari – hari. Berbagai promosi dilakukan guna meningkatkan pendapatan penjualan, mempertahankan eksistensi perusahaan ditengah persaingan yang semakin ketat, dan memunculkan rasa percaya konsumen untuk tetap mempercayakan sepatunya terhadap Sneaklin. Selain promosi, kualitas pelayanan menjadi pengaruh besar bagi konsumen, hal ini terjadi karena konsumen semakin peka dan selektif dalam memilih suatu jasa. Kualitas pelayanan juga mampu menciptakan persaingan diantara perusahaan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat mencuci ulang konsumen Sneaklin 3rd Workshop. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 155 konsumen yang pernah menggunakan pelayanan jasa di Sneaklin 3rd Workshop. teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah dengan non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara langsung dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama bauran promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat mencuci ulang pada Sneaklin 3rd Workshop. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 39,06%; dapat diartikan minat mencuci ulang masyarakat dipengaruhi oleh variabel bauran promosi dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10128
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 165.0Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.122Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 358.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 378.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 264.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 178.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 160.5Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 160.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.25Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 722.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 911.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 874.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.416Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 207.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 137.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record