ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING PRODUK LA DIFA COOKIES BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian tugas akhir ini berjudul “Analisis Experiential Marketing Produk LA DIFA Cookies Bandung” yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate yang proses pelaksanaannya dilakukan dengan cukup baik. Kelima elemen tersebut dapat meningkatkan proses promosi dan penjualan kepada konsumen. Yang sangat menonjol baik dalam produk LA DIFA dari ke lima elemen tersebut adalah sense (rasa), hal ini dapat dikatakan karena dari wawancara terhadap konsumen banyak yang memberikan kesan pertama yang sangat baik karena konsumen merasakan kue yang terasa nikmat saat dikonsumsi dan dapat menyentuh emosi konsumen melalui pengalaman pertama, sehingga menyebabkan konsumen ingin mengonsumsi kembali kue LA DIFA. Hambatan-hambatan pada produk LA DIFA dalam segi harga dan segi promosi yang kurang pas untuk diterima oleh para konsumen, dalam segi harga LA DIFA mematok harga tinggi untuk penjualan satu toples kue dan dalam segi pemasaran sangat kurang untuk mempromosikan kue LA DIFA kepada para konsumen, yang menyebabkan kurangnya informasi tentang produk LA DIFA itu sendiri dan menyebabkan susahnya konsumen untuk membeli kembali kue tersebut. Masalah yang ada dalam LA DIFA sangat berkaitan dengan kelima elemen tersebut yaitu think dan act.
Description
Keywords
Sense, Feel, Think, Act, Relate
Citation