ANALISA PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, BRAND ASSOCIATIONS, DAN BRAND LOYALTY MIE INSTAN MEREK SARIMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SUPERMARKET X DI KOTA BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2017
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisia pengaruh brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty Mie Instan Merek Sarimi Terhadap Keputusan Pembelian di Supermarket X di Kota Bandung.
Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen yang melakukan pembelian di Supermarket X di Kota Bandung, metode yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner di lapangan dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi diperoleh signifikan, hal ini berarti keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel brand equity yaitu brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Description
Keywords
Brand Equity, Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, Brand Loyalty, Buying Decision, Keputusan Pembelian