PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PRODUKSI PT.IKAFOOD PUTRA MAS

No Thumbnail Available
Date
2016
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
PT. Ikafood Putramas (Kokita) yang sukses mengembangkan Brataco Group, grup korporasi yang membidangi penyediaan bahan baku makanan yang telah sukses dikenal sebagai produsen bumbu masak. Adapun permasalahan yang di hadapi oleh perusahaan yaitu loyalitas yang kurang baik dilihat dari menngkatnya trun over dari tahun 2013 ke tahun 2014, Peningkatan turn over tersebut berdampak negatif untuk PT. Ikafood Putramas karena perusahaan perlu mengeluarkan biaya untuk proses pencarian karyawan baru dan melakukan pelatihan terhadap karyawan baru tersebut. Penelitian ini bertujuan mengungkapkan bagaimana pengaruh dan besaran pengaruh diantara variable kompensasi dan loyalitas. Metode yang di gunakan dalam penelitan adalah metode deskriftif yaitu menurut Sugiyono (2002:282) yaitu:Korelasi Spearman Rank digunakan untuk mencari atau untuk menguji signifikansi hipotesis asosiatif bila masing-masing variabel yang dihubungkan berbentuk ordinal, dan sumber data antar variabel tidak harus sama.Hasil penelitian menggungkapkan bahwa kompensai berpengaruh terhadap loyalitas sebesar 0.860 dan signifikan karena t hitung = 19,26 lebih besar dari pada t table = 1,98 hal tersebut menunjukan bahwa jika kompensasi dapat menjelaskan variable loyalitas sebesar 73,96% dan sisanya sebeasar 26,04% di jelaskan oleh variabel yang tidak di teliti. Dalam upaya perbaikan kompensasi di PT Ikafood Putramas pihak manajemen dapat memprioritaskan pada perbaikan insentif. Program insentif adalah salah satu cara untuk memungkinkan seluruh pekerja merasakan bersama kemakmuran perusahaan.
Description
Keywords
Pemberian Kompensasi, Loyalitas, Award of Compensation, Loyalty
Citation