PERBANDINGAN DIMENSI RELATIONSHIP MARKETING ANTARA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DAN PERUSAHAAN JASA
No Thumbnail Available
Date
2015-08
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Jurnal In_Search, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
Abstract
Tujuan rnakalah ini adalah untuk rnembahas perbandingan dhnensi relationship
marketing (RM) pada perusahaan manufaktur dengan perusahaan jasa. Rurnusan
masalah pada makalah ini adalah apa saja persarnaan dan perbedaan dirnensi
relationsh~;~m arketing yang diterapkan pada perusahaan manufaktur dan
perusahaan jasa. Pendekatan yang dilakukan adalah membandingkan dimensi
relationship marketing pada perusahaan manufaktur dan jasa rnelalui kajlbn
literatur, Kajian literatur dilakukan pada jurnal rnelalui journal serach engine:
search.uroauest, corn, search.ebscohost, com, infotrac. aaleprou~~com, dan
1ibaen.orq dengan rnenggunakan key word "relationship marketing': Irnplikasi
penelltian dari rnakalah ini adalah diperolehnya pengklasiif'asian (persamaan dan
perbedaan) dimensi RM antara perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa.
Kontribusi orisinil dari rnakalah ini adalah pengklasifikashn dirnensi RM yang
dihasilkan akan rnemudahkan peneliti untuk rnemilih dan menggunakan dirnensi
RM pada penelitian-penelitian selanjutnya 07 rnasing-masing perusahaan (industri)
rnanufaktur rnaupun perusahaan (industri) jasa.
Description
Keywords
relationship marketing, dirnensi, perusahan manufaktur, perusahaan jasa