PENGEMBANGAN SITUS E-COMMERCE PENDUKUNG UKM (Studi Kasus Situs Zeppelin Clothing)

No Thumbnail Available
Date
2014-09-27
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Seminar Nasional Pengaplikasian Teknologi Informasi (SINAPTIKA) 2014, Universitas Mercubuana
Abstract
Saat ini penggumn sitas e-commerce meropakan ha1 yang kim uctuk memprodkan produk dan jasa mela!ui situs internet Adanya sitos e-commerce sangat membantu para pelaku biinis kbusosnya dari kdangan UKM karetia kemudahan pengelolaan dan efisiensi biaya. Adanya beberapa kendala tidak mengurangi potensi promosi dan bisnis melalui e-commerce. Salah satonya adalah pengembangan sitas ecommerce mtnk ZeppeIin Clothiog, yaitu soatu perusabaan UKM yang didiikan oleh beberapa mahasiswa sebagai sarana promosi prodnk, mtuk menggantikan media promosi melalui jejaring sosial yang selama ini sudah dilakukan. Perbedaan situs e-commerce Zeppelin Clothing dengan sitns promosi pakaian lainnya adalah adanya fitur pengelolaan perlombaan yang memfdtasi interaksi dengan pembeli dan pengunjnng. Pitur ini diiarapkan dapat mendekatkan Zeppelin Clothing dengan pembelinya dan membantu perusahaan mengembangkan produk mereka dengan partisipasi langsnng dari pembeli.
Description
Keywords
e-commerce, SME, promotion, interaction
Citation