ANALISA ANGGARAN PROYEK PADA PT. P-COMMUNICATION BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2010
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Suatu perusahaan dapat dikatakan berhasil jika manajemen perusahaan mampu dalam menjalankan seluruh kegiatan perusahaan dengan stabil. Untuk itu pihak manajemen harus mampu menyusun rencana, berkomunikasi, berkoordinasi, mengarahkan dan mengawasi untuk mencapai tujuan perusahaan. Banyak hal penting yang harus diperhatikan agar kinerja perusahaan tidak terganggu, salah satu alat yang dapat membantu manajemen dalam menuangkan rencana kegiatan dan juga digunakan sebagai alat pengendalian adalah anggaran kas. Dalam menyusun Laporan Tugas Akhir ini metode yang digunakan penulis adalah metode penelitian deskriptif, Tujuan dari metode deskriptif ini adalah untuk membuat deskriptif gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat hubungan antar fenomena yang diselidiki. Penulis juga mengadakan kerja praktek pada PT. P-Communication Bandung. Yang berkedudukan di Jl. Waspada No. 18 Cipaganti Bandung. Dalam melaksanakan merencanakan anggaran PT. P-Communication mengeluarkan anggaran berdasarkan laporan dari masing – masing Team Leader pemegang Proyek yang ditunjukan kepada Project Officer pemegang proyek tersebut. PT. P-Communication telah melaksanakan perencanaan anggaran dengan cukup baik karena sesuai dengan teori-teori yang ada mengenai anggaran, khususnya dalam perencanaan pengajuan anggaran dengan mempertimbangakan dasar-dasar anggaran dan syarat-syarat pengadaan anggaran. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan, maka penulis menyimpulkan bahwa perencanaan anggaran pada PT. P-Communication sudah berjalan dengan lancar sesuai dengan teori yang ada meskipun ada beberapa kekurangan yang menjadi bahan evaluasi bagi perusahaan.
Description
Keywords
Anggaran Proyek
Citation