PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI JIWA PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (PRUDENTIAL INDONESIA) DI KOTA BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2013
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Peranpersonal sellingsangatdiperlukanuntukperusahaanasuransi, karenadenganadanyakegiatanpersonal sellingpenjualanasuransiakanlebihefektifkarenapenjualberhubunganlangsungdengank onsumendandapatmenjelaskansecararincitentangasuransi yang selalu di anggaptidakpentingolehmasyarakat. PenelitianiniberjudulPengaruhPersonal SellingTerhadapLoyalitasNasabahAsuransiJiwaPada PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Di Kota Bandung.Tujuanpenelitianyaituuntukmengetahuipelaksanaanpersonal selling yang dilakukanoleh PT. Prudential, sertauntukmengetahuihubunganpersonal sellingdenganloyalitaspada Kantor Pemasaran Prudential CabangBuahBatu Bandung.Penelitiandenganmenggunakan explanatory yaitumetode yang bergunauntukmenjelaskanhubungankausalantaravariabelmelaluipengujianhipotesis.H asilpenelitianmenunjukkanbahwatanggapankonsumenterhadappersonal selling yang dilakukanoleh PT. Prudential Di Kota Bandung Kantor PemasaranCabangBuahBatumemlikinilai rata-rata keseluruhansebesar 4,21 yang artinyasangatbaikkarenaberadapada interval 4,20-5,00. Hal inimenunjukkanbahwapersonal sellingmenjadiperhatianpentingbagi PT. Prudential.Loyalitasnasabahpada PT. Prudential Kantor CabangBuahBatu Bandung secarakeseluruhanyaitusebesar 4,18 yang artinyabaik, karenaberadapada interval 3,40-4,19. Hal inimenunjukkanbahwaloyalitaskonsumenbaikdenganpersonal selling yang diberikan PT. Prudential Kantor CabangBuahBatu Bandung. Personal sellingberpengaruhterhadaployalitasnasabahasuransi PT. Prudential Di Kantor PemasaranCabangBuahBatu Bandung berdasarkanhasilperhitungankorelasiRank Spearmanmakadiperolehnilairҕsebesar 0,531, karenanilairҕberadadiantara 0,400-0,599 makahubunganantarapersonal sellingterhadaployalitasnasabahdapatdikatakancukupkuat. Besarnyapengaruhpersonal sellingterhadaployalitasnasabah PT. Prudential CabangBuahBatu Bandung sebesar 28,1% dansisanya 71,9% dipengaruhiolehfaktorlainnya yang tidakditelitiolehpenulisantara lain promosi, brand image, kualitaspelayanandan lainlain. Dari perhitunganuji t bahwathitung= 6,80>darittabel= 1,981 iniberarti Ho ditolakdan Ha diterima.
Description
Keywords
Personal Selling, Loyalitas Nasabah, PT. Prudential Life Assurance
Citation