PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER KATEGORI WOMEN SERIES (Studi Kasus pada Konsumen Eiger di Bandung Raya)
Loading...
Date
2023
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Desain Produk dan
Citra Merek terhadap keputusan pembelian produk Eiger kategori Women Series (Studi
kasus pada konsumen Eiger di Bandung Raya). Pada penelitian ini, variabel
independen yang diuji adalah Desain Produk dan Citra Merek. Sedangkan variabel
dependen yang diuji adalah keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah konsumen Eiger wanita. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling
dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sedangkan metode analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koofisien korelasi pearson product
moment dan koofisien determinasi. Program yang digunakan dalam menganalisis data
menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 25.00. Hasil
penelitian menunjukan bahwa variabel Desain Produk memberikan pengaruh terhadap
keputusan pembelian sebanyak 42.25% dan variable Citra Merek memberikan
pengaruh terhadap keputusan pembelian sebanyak 42.90%. Selanjutnya secara
bersamaan variabel Desain Produk dan Citra Merek memberikan pengaruh terhadap
Keputusan Pembelian sebanyak 45.16%.