PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL (TIKTOK) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Online El_dira_production UMKM Kemeja Flanel)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2023
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan promosi media sosial (TikTok) terhadap keputusan pembelian pada konsumen toko online El_dira_production. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yang menjelaskan pengaruh antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling simple random sampling. Alat uji yang digunakan adalah Program SPSS versi 26.0, dengan melakukan uji instrument, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel brand awareness secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko online El_dira_production. Variabel promosi media sosial (TikTok) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko online El_dira_production. Variabel brand awareness dan Promosi media sosial (TikTok) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko online El_dira_production.
Description
Keywords
Citation