Design And Visual Communication
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Design And Visual Communication by Issue Date
Now showing 1 - 20 of 218
Results Per Page
Sort Options
- ItemKampanye Pasar Milik Kita Bersama(Universitas Widyatama, 2003) Risdianto, JokoKondisi pasar yang kotor, semrawut, jorok, bau dan peringkat negatif lainnya, menurut penulis merupakan hasil dari sebuah proses yang telah berlangsung sejak pasar tersebut dibangun, maka lahirlah akhirnya yang disebut dengan budaya pasar. Budaya tersebut merupakan proses yang tercipta dengan sendirinya yang pemeran utamanya adalah masyarakat pasar itu sendiri. Karena itu merupakan proses penulis berpikir kenapa tidak kita menyeting atau membentuk sebuah proses yang baru yang jauh dari peringkat negatif tersebut, kenapa tidak kita membudayakan masayarakat pasar tersebut untuk bersama-sama menciptakan sebuah budaya yang baru, sebuah budaya yang menghasilkan atau melahirkan sebuah budaya yang bermakna baik atau positif buat masyarakat pasar itu sendiri nantinya. Yang caranya dengan mengadakan kampanye. Sekarang kendala yang penulis hadapi adalah bagaimana menyatukan berbagai macam pribadi, sifat setiap orang pasar yang mempunyai berbagai macam kepentingan. Melalui kampanye yang penulis rancang ini. Kalau ditarik kesimpulan tujuan dari keseluruhan kampanye ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat pasar akan adanya rasa kebersamaan dan rasa memiliki antar sesama masyarakat pasar terhadap pasarnya. Yang caranya penulis wujudkan dalam bentuk partisipasi masyarakat pasar dalam menjaga kebersihan, ketertiban, keamanan dan keindahan pasarnya secara bersama-sama. Apapun itu bentuknya segala bentuk partisipasi masyarakat pasar yang positif terhadap kampanye ini akan sangat membantu suksesnya kampanye ini.
- ItemMedia Informasi Pendidikan Mengenai Autisme Bagi Orang Tua Di KOta Bandung(Universitas Widyatama, 2003-06-27) FernandoAutisme, suatu gejala gangguan perkembangan dan saraf anak yang sampai saat ini kehadirannya masih banyak belum diketahui oleh masyarakat luas khususnya orang tua di Kota Bandung mungkin dikarena kurangnya informasi yang tersebar, dan kemungkinan masih sangat minim didapatkan. Orang tua masih belum menyadari akan bahaya dikemudian hari bagi seorang anak yang mengidap autisme, mereka pada umumnya hanya mengetahui permasalahan kesehatan dan pertumbuhan fisik anaknya saja, tidak sadar bahwa permasalahan diluar itu masih ada dan sangat berbahaya bagi masa depan anak. Autisme, banyak dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, dimana faktor ini disebabkan oleh faktor genetika, dan dapat pula kemungkinan yang sangat kecil saat orang tua dalam keadaan hamil disebabkan karena pola hidup, polusi lingkungan, pola makan, dan keracunan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Autisme ini dipandang sebagai gangguan yang memiliki banyak sebab, sekaligus penyebabnya tidak sama dari satu kasus ke kasus lainnya, dan dapat ditandai atau diditeksi secara dini dengan melihat kelainan dalam perkembangan anak, baik komunikasi verbal, nonverbal, motorik, perilaku, dan interaksi sosial. Melihat kondisi tersebut diatas, sangatlah mencemaskan, disinilah seorang desainer turut memegang peranan penting dalam usaha memberikan satu pemecahan dalam hal terhambatnya atau kurangnya informasi mengenai autisme dari nara sumber yang mengetahui akan autisme kepada masyarakat melalui media informasi yang berisikan wawasan dan pengetahuan mengenai autisme. Setidaknya orang tua dapat menjadikan media informasi ini sebagai pengetahuan tambahan mengenai salah satu gangguan yang diderita oleh anak, dan dapat sebagai acuan agar orang tua dapat lebih berjaga-jaga terhadap perkembangan anak.
- ItemKampanye Peduli Air Tanah Bagi Mahasiswa Di Kota Bandung(Universitas Widyatama, 2003-07) Bramagita, Andry W DAir tanah adalah salah satu jenis air yang akhir-akhir ini banyak digunakan sebagai alternatif air PDAM yang biasa digunakan. Kurangnya pemahaman dan kondisi air tanah saat ini yang terjadi didalam masyarakat, menimbulkan permasalahan-permasalahan yang dapat merugikan juga mengancam keberlangsungan hidup masyarakat itu sendiri. Berdasarkan sering terjadinya permasalahan yang berhubungan dengan kebutuhan akan adanya air bersih yang banyak terjadi di Indonesia, penggunaan air yang sangat berlebihan serta kurangnya lahan resapan, menjadi penyebab utama menurunnya kualitas dan kuantitas sumber daya air tanah, terutama pada masyarakat Kota Bandung. Diikuti dengan jumlah penduduk yang semakin meningkat, air tanah akan semakin banyak dibutuhkan dan kondisinya akan semakin menipis. Hal tersebut menjadi suatu permasalahan yang sangat vital dalam berlangsungnya kehidupan kita, karena kondisi kelestarian alam saat ini memiliki peranan yang cukup penting bagi keberlangsungannya kehidupan yang akan datang. Generasi muda sebagai pewaris kehidupan yang akan datang, memiliki peranan penting terhadap kondisi air tanah dalam beberapa tahun kedepan. Melihat kondisi tersebut seorang desainer memiliki suatu peranan yang cukup penting, untuk memberikan pemecahan dalam hal terhambatnya atau kurangnya informasi mengenai keberadaan air tanah bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya. Setidaknya generasi muda dalam hal ini mahasiswa, dapat menjadikan media kampanye ini sebagai pengetahuan tambahan dan bekal bagi peran sertanya di masa yang akan datang.
- ItemTV PROGRAM WANITA DAN USAHA (PERANAN WANITA DI BOGOR)(Universitas Widyatama, 2004) Kamil, M. Dani Ikhsan-
- Item
- Item
- ItemPromosi Rumah Bagus(Universitas Widyatama, 2004-07-01) Silvana, Christine
- ItemVideo Program Company Profile Rumah Makan Sukahati(Universitas Widyatama, 2004-07-06) Abidin, Zaenal
- ItemTV Program Fashion Tendance 2005 dengan tema ECLECTIC CHARM. episode trend fashion di kota bandung.(Universitas Widyatama, 2005-08) Sebastian, R Ryan
- ItemTV Program Sport On Spot Komunitas Skateboard Di Bandung (Episode Awal Feature Tentang Aktivitas Olah Raga Di Area Publik Bagian I)(Universitas Widyatama, 2005-09) Farel, Tanos Josef
- ItemPENGGARAPAN VIDEOKLIP BAND AFTER CLOSED SEBAGAI MEDIA PROMOSI(Universitas Widyatama, 2006) Tamsil, Arief Mawaddah-
- ItemPERANCANGAN PROGRAM CD INTERAKTIF “COMPANY PROFILE’ PESANTREN AL-QUR’AN BABUSSALAM(Universitas Widyatama, 2006) Ramadhan, Ritchie-
- ItemKampanye Program Pemilahan Sampah PD Kebersihan(Universitas Widyatama, 2006-02) Sandi, OktaviyanKota Bandung sebagai salah satu kota yang padat penduduknya, sangat rentan dengan masalah sampah yang bertumpuk. Masalah sampah kota Bandung menghadapi masa puncaknya ketika terjadi musibah sampah longsor di TPA Leuwigajah yang menelan banyak korban jiwa, sehingga menempatkan masalah sampah ini sebagai masalah utama yang harus segera diselesaikan. Salah satu penyebabnya adalah sistem pengelolaan sampah sudah tidak memungkinkan lagi, sehingga PD Kebersihan memerlukan sistem pengelolaan yang tepat yaitu dengan sistem pengelolaan sampah daur ulang dan pengomposan. Caranya dengan membuat program yang mengikutsertakan kedua sistem tersebut kedalam satu sistem yaitu sistem pemilahan sampah. Untuk itu maka diperlukan sebuah usaha sosialisasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik dan benar demi tercapainya program yang dicanangkan PD kebersihan ini. Usaha sosialisasi program pengelolaan sampah ini dikerjakan dalam bentuk kampanye program pemilahan sampah.
- ItemBuku Panduan Informasi Perguruan Tinggi 2006 Cara Jitu Memilih Kampus Bandung(Universitas Widyatama, 2006-04-07) Ayatullah, KumaeniProyek Akhir yang yang berjudul Buku Panduan Perguruan Tinggi 2006 “Cara Jitu Memilih Kampus Bandung” ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para calon mahasiswa mengenai universitas – universitas beserta jurusannya. Sehingga diharapkan calon mahasiswa dapat memilih jurusan beserta universitas sesuai dengan bakat dan kemempuannya. Sasaran yang akan dituju adalah siswa-siswi pelajar SMU semester akhir atau calon mahasiswa yang akan melanjutkan keperguruan tinggi. Pembuatan media buku panduan ini menggunakan konsep yang tidak kaku, full-colour yang disesuaikan dengan jiwa anak muda, disertai dengan pemandu yang hadir disetiap halaman dimaksudkan untuk menarik minat dalam membaca. Alhasil diharapkan calon mahasiswa dapat bener-bener mengenali kampus beserta jurusan yang akan dimasukinya.
- ItemPEMBUATAN PROGRAM TV FEATURE “ NAPAK “ (EPISODE : BERBURU CELENG)(Universitas Widyatama, 2007) Utama, Pria-
- Item
- Item
- ItemVIDEO COMPANY PROFILE KLINIK AKUPRESUR Ny. YULI SUSIANTI BANDUNG(Universitas Widyatama, 2007) Fifi-
- Item
- ItemRe-desain pada opening sequence program berita kilas sukabumi atv news(Universitas Widyatama, 2007-03-15) Perkhasa, Bey M