Design And Visual Communication
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Design And Visual Communication by Title
Now showing 1 - 20 of 218
Results Per Page
Sort Options
- ItemANALISIS DAN PENGARUH TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PADA PENGGUNA SHOPEEPAY (Studi pada Pengguna Shoppeepay di Kota Bandung)(Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2023) Makhdar, Dewi NovitaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust dan brand image terhadap minat beli pengguna dompet digital Shopeepay di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik pengguna dompet digital terkhusus pengguna dompet digital Shopeepay. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder dimana data primer berupa angket kuisoner dengan platform google from dan data sekunder yang diperoleh dari berbagai literatur, buku-buku dan catatan yang berkaitan . Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk teknik pengolahan dan analisis data. Program SPSS versi 20 digunakan untuk menghitung data. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara trust dengan minat beli, brand image juga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Lalu kemudian trust dan brand image secara simultan atau bersama sama memiliki pengaruh terhadap minat beli dompet digital Shopeepay.
- ItemAnimasi 2D 3 Menit Belajar Ilmu Pengetahuan Umum(Universitas Widyatama, 2007-04-04) Kuswan, Dani
- ItemANIMASI MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA(Program Studi Multimedia D3 Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2019) Sanjaya, Ramadhan Deri
- ItemBRAND IDENTITY KSATRIA GYM BANDUNG(Program Studi D IV Desain Grafis Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2016) Sakha, HaritsaFitnes center merupakan pusat kebugaran yang melakukan kegiatan dalam ruangan dengan menawarkan kegiatan olahraga dari yang tidak menggunakan alat sampai yang menggunakan alat-alat mahal dan canggil diantaranya bertujuan berprestasi. Pengantar karya Proyek Akhir Grafis ini berjudul “Brand Identity Ksatria GYM”. . Adapun permasalahan yang dikaji adalah bagaimana membuat rancang Brand identity yang tepat secara konsep, desain, dan ide kreatif sehingga informasi pesan tersampaikan secara komunikatif. Brand identity merupakan suatu identitas yang merupakan representasi dari visi-misi perusahaan tersebut dan Ksatria gym sendiri tidak mempunyai Brand Identity yang dapat di sampaikan kepada masyarakat, karena peran Brand identity merupakan penunjang utama untuk mengenalkan tempat tersebut kepada lingkungan masyarakat luas. Ksatria gym menyadari dibutuhkan media visual untuk proses pengenalan, program untuk mendukung visi, misi. Kesimpulannya dengan Branding ini pada akhirnya dapat terus memupuk pandangan positif, khususnya pada para konsumen agar mereka mendapat pelayanan yang lebih baik dengan membangun kepercayaan dan kesetiaan mereka. Branding ini akan terus menerus dibentuk selama Ksatria gym berdiri karena potensi yang dimiliki gym ini untuk dijadikan perusahaan besar dan mampu bersain dengan perusahaan sejenis. Media Branding yang dibuat antara lain : disain logo, seragam pegawai, kartu nama, sign system, handuk, tas, singlet, posters, id card pegawai, kartu member, dan juga berupa media informasi seperti banner, papan nama atau neon sign.
- ItemBRAND IDENTITY MAXI MOBILE CAR WASH(Program Studi Desain Grafis D4 Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2016) Firmansyah, HadiDi tahun 2016 ini, di Indonesia telah muncul fenomena menarik untuk membersihkan kendaraan pribadi atau disebut juga Car Wash. Di kota-kota besar bermunculan beragam Car Wash yang menawarkan konsep inovatif hingga suasana selayaknya dunia malam yang penuh dengan kemewahan. Perkembangan Car Wash di Indonesia memang belum sepesat di amerika, namun mencuci di Car wash tengah menjadi trendi masyarakat Indonesia. Sekarang muncul trend baru yaitu mencuci atau membersihkan kendaraan pribadi tidak perlu harus mengantri di tempat Cars Wash. MAXI MOBILE CAR WASH menyadari bahwa tingkat perhatian pemilik kendaran beroda meningkat, Terlihat dari banyaknya produk-produk pembersih mobil atau perawatan mobil yang beredar di pasaran dan banyak juga jasa pencucian mobil yang menawarkan berbagai macam servis untuk merawat mobil konsumennya. Program khusus mengenai rencana door to door atau sitem jemput bola untuk mencuci mobil di Kota Cirebon yang dicanangkan oleh Maxi Mobile Car Wash Unit Pelaksana Teknis di Kota Cirebon akan disosialisasikan dalam bentuk media branding atau brand identity. Media yang akan dibuat dalam program khusus ini berupa logo, poster, flyer/selebaran, brosur, baju pegawai, mockup stationery dan slide presentasi. Rancang Brand identity yang dibuat ini diharapkan dapat membantu Konsumen di kota Cirebon dalam menginformasikan program-program Maxi Mobile Car Wash di Kota Cirebon, agar para konsumen mengetahui mengenai program tersebut dan paham mengenai cara merawat dan mencuci kendaraan.
- ItemBRANDING 4848 TRAVEL BANDUNG(Universitas Widyatama, 2014) Nendissa, Jeffry Marchel BondaTransportasi darat telah menjadi salah satu bidang bisnis yang marak dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang. Masyarakat pada kenyataannya menghadapi kenyataan bahwa pelayanan jasa travel kini tidak senyaman dahulu. Travel, seiring dengan berjalannya waktu, mulai meninggalkan sistem pelayanan tersebut dan berganti menjadi sistem dari terminal menuju terminal. 4848 Travel hadir sebagai perusahaan travel pelopor yang hingga saat ini masih menawarkan jasa pelayanan point to point. Kendala yang dihadapi oleh 4848 Travel dalam memperkokoh kiprahnya sebagai penyedia jasa transportasi travel Jawa Barat adalah masyarakat mulai melupakan 4848 Travel menuju travel-travel moderen karena branding 4848 Travel yang dinilai masyarakat kurang efektif dan kurang up to date. Armada dan media-media promosi pihak 4848 Travel kurang efektif. 4848 Travel harus memiliki branding yang tepat untuk dapat tetap eksis sekaligus menanamkan kekuatan brandnya di mata masyarakat Jawa Barat. Branding 4848 Travel tersebut akan dibuat untuk dapat menanamkan eksistensi 4848 Travel pada benak masyarakat luas. Perancangan visual logo mengacu pada metode pembentukan logo, dengan menggunakan pendekatan bidang desain komunikasi visual (spesifik pada ilmu desain grafis) dan fotografi. Tahapannya meliputi merancang identitas visual merek, menentukan warna, jenis huruf (typeface) sebagai pendukung pesan verbal, tata letak (layout), konsep dan strategi komunikasi, menetapkan media, gaya dan teknis pengerjaan, dan terakhir merinci aspek produksi (faktor pembiayaan atau budgeting), yang kesemuanya harus direncanakan seksama. Pemilihan material, penentuan ukuran media aplikasi visual, penjabaran teknik, dan pembahasan biaya produksi, menjadi bagian cakupan teknis pekerjaan yang dilalui dalam pembuatan desain. Hasil akhir terpenting adalah terwujudnya visualisasi karya desain logo secara nyata dan bentuk-bentuk media berbasis komunikasi visual.
- ItemBRANDING GALERI ANANG SURADHA(Universitas Widyatama, 2015) Faruq, HafizBranding adalah serangkaian langkah kegiatan komunikasi yang dilakukan perusahaan dalam rangka proses membangun dan membesarkan brand. Tanpa dilakukannya kegiatan komunikasi kepada konsumen yang disusun dan direncanakan dengan baik, maka sebuah merek tidak akan dikenal oleh target konsumennya. Galeri Anang Suradha sebagai galeri furniture di Bali, belum memiliki media informasi dan promosi produk yang sangat mendukung proses penjualan dan pengenalan produkproduk galeri terhadap masyarakat di Bali. Perancangan konsep visual Branding Galeri Anang Suradha agar dikenal masyarakat Kota Denpasar sebagai galeri furniture bergaya antik khas Indonesia, dengan menampilkan ukiran-ukiran Jawa, Bali, dan khas indonesia lainnya. Implementasi konsep menjadi desain sebagai pemecahan permasalahan, tahapannya meliputi menentukan strategi komunikasi, menentukan konsep bentuk, konsep tipografi dan konsep warna, sehingga menghasilkan filosofi logo yang dapat mewakili Galeri Anang Suradha secara utuh. Pemilihan material, penentuan ukuran media, penjabaran teknik, dan pembahasan biaya produksi, menjadi bagian cakupan teknis pekerjaan yang dilalui dalam pembuatan desain. Hasil akhir terpenting adalah terwujudnya visualisasi karya desain branding yang diaplikasikan pada media Branding Galeri Anang Suradha.
- ItemBRANDING KIKI KOEKIE TASIKMALAYA(Universitas Widyatama, 2014) Soe, WeellieBisnis kuliner semakin kompetitif dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang. Masyarakat pada kenyataannya dihadapkan pada fakta bahwa bisnis kuliner telah mengalami banyak kecurangan dalam proses pembuatannya. Masyarakat pun harus pintar-pintar dalam memilih kualitas kue yang akan dibelinya. Kiki Koekie sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang kuliner, hadir menawarkan produk kuliner yang mengedepankan kejujuran dalam proses pembuatannya. Kendala yang dihadapi oleh Kiki Koekie dalam memperkokoh kiprahnya dalam industri kuliner adalah masyarakat belum terlalu mengenal dan mempercayai produk dari Kiki Koekie. Kiki Koekie memerlukan branding yang tepat untuk dapat menanamkan kekuatan brandnya di mata masyarakat luas. Branding Kiki Koekie tersebut akan dibuat untuk dapat menanamkan eksistensi produk kuliner dari Kiki Koekie pada benak masyarakat luas. Perancangan visual merek mengacu pada metode pembentukan merek, dengan menggunakan pendekatan bidang desain komunikasi visual (spesifik pada ilmu desain grafis). Tahapannya meliputi merancang identitas visual merek, menentukan warna, jenis huruf (typeface) sebagai pendukung pesan verbal, tata letak (layout), konsep dan strategi komunikasi, menetapkan media, gaya dan teknis pengerjaan, dan terakhir merinci aspek produksi (faktor pembiayaan atau budgeting), yang kesemuanya harus direncanakan seksama. Pemilihan material, penentuan ukuran media aplikasi visual merek kota, penjabaran teknik, dan pembahasan biaya produksi, menjadi bagian cakupan teknis pekerjaan yang dilalui dalam pembuatan desain. Hasil akhir terpenting adalah terwujudnya visualisasi karya desain merek kota secara nyata dan bentuk-bentuk media berbasis komunikasi visual.
- ItemBUKU PANDUAN BASIC STREET TRICKS(2013-08-27) Solehudin, DidingBook as the media that give information to skateboarder about tricks and tips. Through the book the beginner could begin the point of learn basic-tricks of skateboard. Designing the book contents with visualization that lead to learn basic streets tricks and tips. Concept of implementation being the design point of solving problem. Visual Communication Design as base constructor based. The steps including designing the pattern, colors chosen, typography as verbal communication support, layout, communication strategy, choosing the media/media sizechoosing, style, technical description and detailing production aspect of budgeting that everything could well-planned. The most important thing is “The Book of Basic Street-Tricks” visualization accomplished.
- ItemBuku Panduan Informasi Perguruan Tinggi 2006 Cara Jitu Memilih Kampus Bandung(Universitas Widyatama, 2006-04-07) Ayatullah, KumaeniProyek Akhir yang yang berjudul Buku Panduan Perguruan Tinggi 2006 “Cara Jitu Memilih Kampus Bandung” ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para calon mahasiswa mengenai universitas – universitas beserta jurusannya. Sehingga diharapkan calon mahasiswa dapat memilih jurusan beserta universitas sesuai dengan bakat dan kemempuannya. Sasaran yang akan dituju adalah siswa-siswi pelajar SMU semester akhir atau calon mahasiswa yang akan melanjutkan keperguruan tinggi. Pembuatan media buku panduan ini menggunakan konsep yang tidak kaku, full-colour yang disesuaikan dengan jiwa anak muda, disertai dengan pemandu yang hadir disetiap halaman dimaksudkan untuk menarik minat dalam membaca. Alhasil diharapkan calon mahasiswa dapat bener-bener mengenali kampus beserta jurusan yang akan dimasukinya.
- ItemBUKU PANDUAN MENGENAI LONGBOARD JAWA BARAT(Universitas Widyatama, 2015) Triharto, PanjiOlahraga ekstrim semakin diminati di Indonesia oleh masyarakat khususnya anak muda dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang. Longboard adalah salah satu olahraga ekstrim yang mulai masuk di Indonesia sejak tahun 2000, begitu banyaknya peminat anak muda dalam bermain Longboard sehingga mulai terbentuknya komunitas-komunitas olahraga ini di Indonesia. Damnation sebagai salah satu komunitas yang bergerak dalam bidang olahraga ekstrim, mengajak masyarakat khususnya anak muda yang ingin bermain Longboard untuk bergabung mrnjadi bagian komunitas ini, agar olahraga Longboard di Indonesia khususnya bagian Bandung menjadi berkembang. Kendala yang dihadapi oleh komunitas Damnations dalam memperkokoh kiprahnya di dunia olahraga ekstrim adalah belum terkenalnya olahraga Longboard ini karena olahraga ekstrim ini terhitung baru masuk di Indonesia dan kurangnya tempat penjualan alat-alat Longboard. Buku panduan mengenai Longboard ini akan dibuat untuk mempermudah masyarakat luas mengenal bagian-bagian dan cara bermain Longboard di Indonesia. Perancangan visual merek mengacu pada metode pembentukan merek, dengan menggunakan pendekatan bidang desain komunikasi visual (spesifik pada ilmu desain grafis). Tahapannya meliputi merancang identitas visual merek, menentukan warna, jenis huruf (typeface) sebagai pendukung pesan verbal, tata letak (layout), konsep dan strategi komunikasi, menetapkan media, gaya dan teknis pengerjaan, dan terakhir merinci aspek produksi (faktor pembiayaan atau budgeting), yang kesemuanya harus direncanakan seksama. Pemilihan material, penentuan ukuran media aplikasi visual merek kota, penjabaran teknik, dan pembahasan biaya produksi, menjadi bagian cakupan teknis pekerjaan yang dilalui dalam pembuatan desain. Hasil akhir terpenting adalah terwujudnya visualisasi karya desain merek kota secara nyata dan bentuk-bentuk media berbasis komunikasi visual.
- ItemBUMPER ANIMASI SEBAGAI OPENING VIDEO EDUKASI “SUMBER DAYA GEOLOGI”(Universitas Widyatama, 2013) Diana, Ari-
- ItemCD INTERAKTIF COMPANY PROFILE PABRIK KOPI AROMA BANDUNG(Universitas Widyatama, 2009) Megasari, Sintawati-
- Item
- Item
- ItemCD-Interaktif PT. Sarasah Industri Bukittinggi-Sumatra Barat(Universitas Widyatama, 2010) Rolnmuch, Vivi Ekawahyuni Praha-
- ItemCOMPANY PROFILE MEDIA BRAND PRODUCT MGSPORT(Program Studi Multimedia D3 Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2018) Tirohmah, Siti UlfaPengembangan multimedia berjalan sangat pesat seiring dengan perkembangan teknologi komputer. Multimedia banyak digunakan dalam dunia bisnis, contohnya untuk periklanan, pendidikan, pembuatan company profile, media presentasi dan lain-lain. Teknologi multimedia merupakan salah satu teknologi yang mengtergrasikan komputer dengan berbagai media interaksi untuk menghasilkan suatu video company profile yang interaktif dan menarik. Penyusunan company profile mampu membuat suatu terobosan baru dalam menciptakan dinamika kesamaan data dan informasi dengan cara berbeda, bukan hanya video tapi juga dengan teks tracking. Penerapan company profile pada perusahaan banyak dilakukan untuk dapat membantu dalam mempromikan dalam bentuk video company profile. Adapun tujuan pembuatan company profile. Company profile berbentuk video ini adalah untuk membantu perusahaan dalam mengikuti event tertentu yang diinginkan perusahaan dimana company profile bisa juga digunakan sebagai media atau alat konsumen untuk mengetahui informasi tentang perusahaan. Dengan adanya company profile ini diharapkan dapat membantu perusahaan Mgsport bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis untuk mendapatkan konsumen.
- ItemCOMPANY PROFILE MENGENAI PENGEMBANGAN BISNIS PAKAIAN(Program Studi Multimedia D3 Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama, 2019) Sugandi, Nanda BanindiaEXOTIC INDONESIA merupakan suatu perusahaan yang berkembang dan bergerak dalam bidang pakaian. Perusahaan ini membutuhkan sebuah media informasi beserta promosi sebagai upaya untuk meningkatkan citra perusahaan dan nilai penjualan agar lebih dikenal oleh masyarakat maupun wisatawan yang datang ke kota Bandung melalui media video company profile. Perancangan video company profile merupakan sebuah media penyampaian informasi secara visual dengan video yang menarik sehingga menambah daya tarik masyarakat tentang EXOTIC INDONESIA. Perancangan ini diharapkan menjadi solusi untuk mengenalkan profil perusahaan tentang informasi perusahaan, jasa, layanan dan produk yang dihasilkan.
- ItemDESAIN GAMEPLAY GAME “PKL RACER”(Universitas Widyatama, 2017) Putra, M Reza SandyGame di zaman serba canggih ini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa di anggap remeh lagi. Karena dengan kemajuan teknologi ini perkembangan dan pemain game semakin bertambah banyak. Apalagi sekarang bermain games bisa menjadi lebih praktis dengan adanya Smartphone. Tidak perlu memakai console, cukup memakai HP pintar game sudah bisa dimainkan. Oleh Karena itulah ketertarikan untuk membuat tugas akhir games ini.Dengan mengambil tema budaya sosial Indonesia untuk bisa lebih memperkenalkan lagi budaya yang ada di Indonesia. Dan budayanya adalah cara berdagang para pedagang keliling yang biasa di sebut kaki lima. Gamesnya sendiri adalah bergenre balapan karena para pedagang kaki lima yang tidak mempunyai lapak untuk berjualan ini harus selalu berkeliling dan peka terhadap event atau festival yang ada di sekitarnya agar bisa sampai tepat waktu dan mengambil tempat yang strategis untuk jualannya. Dari sinilah ide dasar mengapa games ini bergenre balapan.
- ItemDESAIN USER INTERFACE GAME “PKL RACER”(Universitas Widyatama, 2017) Ramadhan, FaisalPerkembangan mobile games di dunia ini semakin meluas. Di indonesia sendiri, perkembangan game pada handphone sangat cukup baik, di tambah gadget yang dipakai sekarang sudah hampir sebagian besar memumpuni spesifikasi yang dibutuhkan para game tersebut. Mobile Game yang dibuat ini tidak lepas dari konten Desain User Interface yang digunakan saat awal mula permainan dimulai. Software yang digunakan penulis yaitu Corel Draw dan Adobe photoshop yaitu suatu program yang dapat digunakan untuk membuat berbagai desai. Tujuan User Interface sendiri dibuat ya itu untuk memenuhi suatu Pembuatan game.