PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PT. POS INDONESIA (PERSERO)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PT. POS INDONESIA (PERSERO)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PT. POS INDONESIA (PERSERO)
Author: Resnawiyanti, Lilis
Abstract: Penelitian ini dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) mengenai pengaruh penerapan sistem informasi akuntansi dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar penerapan sistem informasi akuntansi dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan secara parsial dan simultan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer. Responden berjumlah 240 orang yang berasal dari Kantor Pusat dan Kantor Regional serta Unit Pelaksana Teknis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial sistem informasi akuntansi berbasis ERP aplikasi System Application Product (SAP) yang menggunakan modul Financial Controlling (FICO) berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan dan kompetensi sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan. Hasil penelitian secara simultan sistem informasi akuntansi berbasis ERP aplikasi System Application Product (SAP) yang menggunakan modul Financial Controlling (FICO) dan kompetensi sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8826
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 226.7Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 376.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 186.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 101.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 196.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 110.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 101.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 318.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 391.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 477.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1012.Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 116.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 212.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record