PERANCANGAN METODE REKRUTMEN BERBASIS PADA TALENT BAGI MARKETING DI PT. BNI LIFE INSURANCE

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
PT.BNI Life Insurance adalah sebuah badan usaha dibidang asuransi yang merupakan anak perusahaan dari Bank BNI ( Persero ). Dari waktu ke waktu BNI Life terus mengembangkan produknya sehingga menarik minat investor Jepang yaitu Sumitomo Life untuk menanamkan modalnya di anak usaha BNI tersebut. BNI Life menyadari pentingnya 3 succes factor untuk bersaing di era pasar bebas ini yaitu kompetensi karyawan, produk dan finance. Kenyataannya di lapangan BNI Life saat ini belum menerapkan system rekrutmen yang baik sehingga para karyawan di divisi marketing kurang menjalankan fungsinya dengan optimal dan hal tersebut dapat dilihat dari tingkat turnover yang tinggi serta rata – rata pencapaian yang jauh dari target perusahaan terhadap masing – masing karyawannya. Dengan melihat kondisi tersebut maka dukungan sumber daya manusia yang memiliki tingkat engagement tinggi serta loyal terhadap perusahaan mutlak diperlukan agar tujuan perusahaan untuk mencapai target profit tahunan dapat terlaksana. Berdasarkan hal diatas maka penulis melakukan penelitian mengenai “PERANCANGAN METODE REKRUTMEN BERBASIS PADA TALENT BAGI MARKETING DI PT. BNI LIFE INSURANCE” dengan tujuan untuk mengidentifikasikan bakat – bakat apa saja yang dimiliki oleh para karyawan dengan kinerja yang baik agar didapat karyawan yang baru dengan bakat yang sama dengan menggunakan pendekatan model The Gallup Organization.
Description
Keywords
Insurance, Rekrutmen, Gallup
Citation
Collections