ANALISIS BAURAN PROMOSI YANG DILAKUKAN TELKOMEDIKA BIDANG PELAYANAN KESEHATAN KOTA BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Tugas Akhir ini disusun oleh Ghaisani Gustari Putri (0412U005), Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama, dibawah bimbingan Dr. Mariana Rachmawati, S.E., M.M. dengan judul “Analisis Bauran Promosi Yang Dilakukan TelkoMedika Bidang Pelayanan Kesehatan Kota Bandung” Telkomedika adalah salah satu perusahaan di bidang pelayanan kesehatan dan merupakan perusahaan yang baru berdiri setelah berganti nama dari PT. Sarana Usaha Insanpalapa (Rasapala) dengan pemegang saham terbesar dari Telkom. Dengan berkembang pesatnya permintaan akan jasa pelayanan kesehatan tentu diiringi dengan persaingan yang cukup tinggi. Permasalahan yang dialami oleh perusahaan layanan kesehatan adalah turunnya jumlah peserta, hal ini disebabkan oleh karena bauran promosi yang dilakukan oleh perusahaan dan pemikiran-pemikiran masyarakat yang masih mengesampingkan pentingnya kesehatan bagi tubuh. Hal ini pun dialami oleh TelkoMedika, sebagaimana yang telah diungkapkan sebelumnya maka pada penelitian ini diidentifikasikan sebagai berikut: Bagaimana Strategi bauran promosi yang digunakan oleh Telkomedika, hambatan apa yang ada pada pelaksanaan bauran promosi yang dilakukan Telkomedika dan bagaimana solusi yang dilakukan Telkomedika Bandung dalam mengatasi hambatan pada pelaksanaan Bauran Promosi Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode deskriptif. Dimana tujuan dari deskriptif adalah memberikan gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual, akurat dengan fakta yang ada. Untuk mendapatkan informasi yang diperlukan penulis melakukan wawancara langsung, observasi dan penelitian kepustakaan. Adapun saran penulis dalam penelitian ini adalah dalam kegiatan promosi perlu diperhatikan bagaimana cara mengevaluasi setiap kekurangan dari bauran promosi, dan mengatasi hambatan yang ada dengan upaya-upaya yang salah satunya yaitu meningkatkan program promosi TelkoMedika
Description
Keywords
Bauran Promosi, Promotion Mix
Citation