STUDI TENTANG TINJAUAN PELAKSANAAN HUBUNGAN KERJASAMA DENGAN KONSUMEN PADA PT. INTI (PERSERO) BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2010
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Dalam bab ini akan dibahas mengenai pelayanan jasa dalam membina hubungan kerjasama dengan konsumen pada PT INTI (Persero). Dimulai dari kemampuan dalam memberikan kepuasan kepada konsumen, kegiatan - kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam upaya menarik konsumen, cara - cara yang dilakukan perusahaan dalam mengatasi ketidakpuasan yang timbul dari produk yang dibeli konsumen, dan kerjasama yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan konsumen yaitu sama-sama mendapat nilai tambah dari produk. Hubungan kerjasama dengan konsumen pada PT INTI (Persero) bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari produk dan jasa yang dijual, konsumen mendapat nilai tambah juga dari produk-produk yang dibeli, dan menjadi penggerak utama bangkitnya industri dalam negri. Dalam melaksanakan hubungan kerjasama dengan konsumen ada beberapa hambatan yang dialami oleh PT INTI (Persero) diantaranya adalah adanya perusahaan - perusahaan pesaing yang produk-produknya sudah masuk ke Indonesia, perlunya mengubah pola bisnis dalam memenuhi keinginan konsumen. Adapun upaya - upaya dalam pemecahan masalah yang dihadapi PT INTI (Persero) adalah mengubah strategi - strategi pemasaran perusahaan agar mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing yang sudah masuk produk - produknya ke Indonesia, mengubah pola bisnis agar konsumen menjadi loyal ke pada produk - produk yang dikeluarkan perusahaan. Agar perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan lain maka PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) akan melakukan strategi - strategi khusus, yaitu : strategi kepuasan pelanggan, dan akan selalu menjalin hubungan dengan konsumen meskipun tidak dalam kondisi transaksi jual beli dan selalu memberikan informasi - informasi tentang produk - produk baru dan memperkenalkannya kepada konsumen. Langkah - langkah ini semua dilakukan dengan tujuan agar konsumen akan menjadi loyal terhadap produk - produk yang dikeluarkan perusahaan sehingga PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) mendapatkan nilai tambah dari produk - produk yang dibeli konsumen dan konsumen juga mendapatkan nilai tambah dari produk - produk yang dibelinya dari PT INTI pada saat dijual kembali.
Description
Keywords
Hubungan Kerjasama
Citation