STUDI TENTANG TINJAUAN PELAKSANAAN HUBUNGAN KERJASAMA DENGAN KONSUMEN PADA PT. INTI (PERSERO) BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2010
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Dalam bab ini akan dibahas mengenai pelayanan jasa dalam membina
hubungan kerjasama dengan konsumen pada PT INTI (Persero). Dimulai dari
kemampuan dalam memberikan kepuasan kepada konsumen, kegiatan - kegiatan
yang dilakukan perusahaan dalam upaya menarik konsumen, cara - cara yang
dilakukan perusahaan dalam mengatasi ketidakpuasan yang timbul dari produk
yang dibeli konsumen, dan kerjasama yang saling menguntungkan antara
perusahaan dengan konsumen yaitu sama-sama mendapat nilai tambah dari
produk.
Hubungan kerjasama dengan konsumen pada PT INTI (Persero) bertujuan
untuk mendapatkan keuntungan dari produk dan jasa yang dijual, konsumen
mendapat nilai tambah juga dari produk-produk yang dibeli, dan menjadi
penggerak utama bangkitnya industri dalam negri.
Dalam melaksanakan hubungan kerjasama dengan konsumen ada beberapa
hambatan yang dialami oleh PT INTI (Persero) diantaranya adalah adanya
perusahaan - perusahaan pesaing yang produk-produknya sudah masuk ke
Indonesia, perlunya mengubah pola bisnis dalam memenuhi keinginan konsumen.
Adapun upaya - upaya dalam pemecahan masalah yang dihadapi PT INTI
(Persero) adalah mengubah strategi - strategi pemasaran perusahaan agar mampu
bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing yang sudah masuk produk -
produknya ke Indonesia, mengubah pola bisnis agar konsumen menjadi loyal ke
pada produk - produk yang dikeluarkan perusahaan.
Agar perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan lain maka PT
Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) akan melakukan strategi - strategi
khusus, yaitu : strategi kepuasan pelanggan, dan akan selalu menjalin hubungan
dengan konsumen meskipun tidak dalam kondisi transaksi jual beli dan selalu
memberikan informasi - informasi tentang produk - produk baru dan
memperkenalkannya kepada konsumen. Langkah - langkah ini semua dilakukan
dengan tujuan agar konsumen akan menjadi loyal terhadap produk - produk yang
dikeluarkan perusahaan sehingga PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)
mendapatkan nilai tambah dari produk - produk yang dibeli konsumen dan
konsumen juga mendapatkan nilai tambah dari produk - produk yang dibelinya
dari PT INTI pada saat dijual kembali.
Description
Keywords
Hubungan Kerjasama