KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG JAM TANGAN KAYU MATOA

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Citra merek dan kualitas produk adalah salah satu unsur pembentuk keputusan pembeliaan konsumen. Citra merek terdiri dari pengakuan dan reputation sedangkan kualitas produk terdiri dari bentuk, kinerja, daya tahan, dan estetika yang akan digunakan untuk menganalisis minat beli ulang jam tangan kayu Matoa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara citra merek dan kualitas produk dengan keputusan pembeliaan. Untuk menguji hubungan tersebut, 138 sampel dikumpulkan dari konsumen yang pernah membeli produk jam tangan kayu Matoa. Setelah data terkumpul terlihat bahwa data tidak terdistribusi dengan normal, sehingga non-parametric test yang digunakan sebagai teknik analisis data, yang terdiri dari uji reliablitias, uji validitas, uji normalitas, analisis deskriptif, korelasi spearman, dan 2-independent samples test.
Description
Keywords
Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang, Brand Image, Product Quality, Repurchase intention.
Citation