PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK GGOOD STUFF
Loading...
Date
2018
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama
Abstract
Memasuki Revolusi Industri 4.0, dengan dikenalnya istilah Internet of Thing (IoT), dimana
konektivitas manusia, mesin dan data dapat dilakukan kapanpun dan dimana saja. Hal tersebut
menjadi dasar berkembangnya digital marketing, dimana internet menjadi media yang paling
utama dipergunakan. Semua kalangan dapat menggunakannya, dari mulai institusi
pemerintahan, dunia pendidikan, hiburan, dan lain sebagainya. Hal ni merupakan peluang bagi
para pelaku usaha bisnis untuk memanfaatkan media tersebut dalam mengenalkan,
mempromosikan serta memasarkan produk atau jasa untuk meningkatkan penjualan. Media
sosial salah satu aplikasi yang banyak digunakan mulai dari facebook, instagram, youtube,
pinterest, dan lain-lain.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram dan harga
terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 92 orang. Teknik penentuan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu probability sampling. Untuk mengetahui besar pengaruh
variabel media sosial instagram dan harga terhadap minat beli digunakan persamaan regresi
linier berganda.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara
media sosial instagram dan harga terhadap minat beli konsumen produk GGood Stuff.
Berdasarkan koefisien determinasi bahwa media sosial instagram dan harga memiliki korelasi
positif yang cukup kuat terhadap minat beli konsumen.
Description
Keywords
Media Sosial, Instagram, Harga, Minat Beli, Media Social, Instagram, Price, Purchase Intention