TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI PADA GAMELAB INDONESIA
Loading...
Date
2021
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi D3 Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Promosi merupakan bagian dari kegiatan pemasaran dan dikenal sebagai unsur dari bauran pemasaran. Promosi memiliki peranan dalam menginformasikan, meningkatkan kesadaran produk dan membujuk untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan. Bauran promosi merupakan alat-alat promosi ( Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public Relations, Direct Marketing ) yang digunakan oleh perusahaan guna untuk mencapai target penjualan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pelaksanaan bauran promosi pada Gamelab Indonesia, mengetahui hambatan-hambatannya dan mampu menemukan solusi untuk setiap hambatan yang ada dalam pelaksanaan bauran promosinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan interview, observasi dan teknik studi literatur. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan bauran promosi pada Gamelab Indonesia meliputi periklanan melalui media elektronik dan media sosial, bermitra dengan beberapa sekolah, kampus dan industri, memberikan berbagai diskon, serta pemasaran langsung melalui media sosial dan website dan beberapa hambatannya seperti tampilan website yang masih kurang dalam penyampaian informasinya, masih perlu berkomunikasi sesuai dengan segmen pasar yang ditargetkan dan masih perlu mengedukasi tentang pembelajaran berbasis online.
Description
Keywords
Bauran Promosi, Promotion Mix