PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA RUMAH MAKAN MA’UNEH PAJAJARAN

No Thumbnail Available
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas makanan dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pada Rumah Makan Ma’Uneh Pajajaran. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas makanan dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen, sedangkan minat beli ulang sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung pada Rumah Makan Ma’Uneh Pajajaran dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik judgemental sampling. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan taraf signifikasi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan program aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini membuktikan dan memberikan kesimpulan sebagai berikut: (1) Kualitas Makanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (2) Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (3) Kualitas Makanan dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Description
Keywords
Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang, Food Quality, Service Quality, Repurchase Interest
Citation