TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI PRODUK INDIHOME PADA PT TELKOM INDONESIA GRAHA MERAH PUTIH BANDUNG

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen D3 Universitas Widyatama
Abstract
Promosi merupakan bagian dari kegiatan pemasaran yang dikenal sebagai unsur dari bauran pemasaran. Promosi merupakan salah satu alat komunikasi dalam kegiatan pemasaran untuk menginformasikan, mempengaruhi, membujuk dan mengingatkan kegunaan suatu produk sehingga mendorong konsumen untuk membelinya. Bauran promosi adalah alat – alat promosi yang digunakan perusahaan untuk mengkomunikasikan produk yang dimiliki dan membangun hubungan dengan konsumen. Alat – alat bauran promosi, yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan bauran promosi yang dilaksanakan oleh PT Telkom, kemudian mengetahui hambatannya, sehingga dapat menemukan solusi untuk setiap hambatan yang ada. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik interview, teknik pengamatan, dan teknik studi literatur. Hasil penelitian bauran promosi pada PT Telkom Indonesia Graha Merah Putih Bandung meliputi ke limanya, yakni periklanan melalui media televisi, media radio, media cetak, dan media sosial; penjualan pribadi melalui penyebaran brosur, mengadakan event - event, media sosial karyawan, dan database; promosi penjualan dengan diskon dan promo; hubungan masyarakat dengan menjadi sponsor, partnership, dan endorsement; serta pemasaran langsung menggunakan mobil IndiHome.
Description
Keywords
Bauran Promosi, Promotion Mix
Citation